Breaking News:

Larangan Mudik 2021, Pemkab Langkat Tunggu Surat Edaran Pemerintah Pusat dan Pemprov Sumut

Larangan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran dan penularan wabah virus Corona atau Covid-19.

Penulis: Satia | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
HO
PERSONEL Sat Lantas Polres Simalungun membagikan brosur soal larangan mudik, Sabtu (17/4/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Kabupaten Langkat sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Aceh menunggu surat edaran dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi Sumatera Utara terkait larangan mudik Lebaran 2021.

Larangan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran dan penularan wabah virus Corona atau Covid-19. Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Darat, Dinas Perhubungan, Kabupaten Langkat, Irwanta mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu surat edaran.

"Kita masih menunggu, bagaimana nanti petunjuk dan teknis dari pemerintah pusat dan Provinsi Sumatera Utara," katanya saat ditemui di kantornya, Jalan Proklamasi, Senin (19/4/2021).

Sembari menunggu surat edaran, katanya, saat ini Pemerintah Kabupaten Langkat juga belum mengadakan rapat internal terkait larangan.

Baca juga: Tindaklanjuti Larangan Mudik, Polda Sumut Akan Lakukan Penyekatan di Jalur Perbatasan

"Kita belum ada melakukan rapat terkait dengan larangan ini, karena sifatnya masih menunggu surat edaran," ujarnya.

Sebagai akses lintas darat dari Aceh ke Sumut, kata dia larangan mudik ini pasti akan diterapkan, lantaran sudah menjadi interupsi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. "Pasti jadi, karena sudah perintah dari Presiden Jokowi," ucapnya.

Menurutnya, setelah Pemerintah Kabupaten Langkat mendapatkan surat edaran, pihaknya akan segera melakukan rapat, terkait pembahasan larangan mudik. "Setelah dapat surat edaran, kita langsung rapatkan ini pasti," jelasnya.

Irwanta menjelaskan, nantinya tim akan memantau seluruh moda transportasi darat dari Aceh yang melintasi Kabupaten Langkat. Pihaknya, pasti akan melakukan razia terhadap seluruh kendaraan, dengan diperbantukan TNI/Polri dan Satgas Covid-19 Kabupaten Langkat. Hanya saja, secara detail, untuk lokasi digelarnya razia, belum dapat diungkapkannya.

"Kita menunggu perintah dari pak Bupati," jelasnya.(wen/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved