Breaking News:

Menu Berbuka Citarasa Khas Sunda, Lembur Kuring Tempatnya

diharapkan para tamu bisa berbuka puasa dengan nyaman, ibadah terjaga, dan Prokses kesehatan juga tetap berjalan maksimal.

Tribun Medan/HO
Olahan kepah, salah satu menu favorit di Lembur Kuring. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Lembur Kuring yang menyajikan aneka makanan dan minuman dengan citarasa khas Sunda, menyambut Ramadan Kareem, menawarkan promo yang menarik dan wajib dicoba.

Yasmin, Marcomm Lembur Kuring menjelaskan, saat ini pihaknya memiliki berbagai set menu mulai dari paket menu Rp 110 ribu/net hingga paket premium dengan harga Rp 310 ribu. Pilihan lainnya adalah paket prasmanan dengan pilihan harga 102 ribu dan 148 ribu. Paket menu spesial ini bisa dipilih pelanggan untuk dijadikan sebagai menu berbuka puasa.

Paket set menu sering dipilih pelanggan keluarga atau kolega bisnis dengan jumlah 6 hingga 12 orang. Per paket ditujukan untuk 6 orang dan minimal pengambilan dua paket.

Baca juga: Mengenal Simpang Jodoh dan Kuliner Rujak Ulek Legendaris

Sementara paket berbuka puasa prasmanan menjadi pilihan oleh perusahaan yang ingin menjamu karyawan untuk buka puasa bareng. Minimal 50 orang. Yasmin memberi solusi bahwa memilih menu paket menjadi hal yang cukup bijak dan ekonomis untuk menghindari pengeluaran yang di luar dugaan.

Saat menikmati prasmanan, pengambilan makanan dilayani pelayanan restoran.”Ini sesuai dengan prokes demi membatasi perpindahan tangan,”imbuhnya.

Secara umum, konsep Lembur Kuring yang berada di Jalan Amir hamzah ini membawa platform citarasa Sunda. Taste-nya adalah selera Jawa yang sudah disesuaikan dengan cita rasa umum masyarakat Sumatera yang mengandrungi santapan berbumbu.

Lembur Kuring terkenal dengan seafoodnya seperti kepiting, udang gala, kepala ikan, kepah tauco, cumi-cumi, gurami, ayam, sate, sayur asam, dan lainnya. Hal yang membuat Lembur Kuring menjadi tujuan penikmat makan adalah karena pilihan menu yang sangat beragam. Untuk per satu jenis bahan, semisal kepiting saja menyediakan beragam varian olahan, seperti kepiting asam manis, lada hitam, saus tiram, dan lainnya.

Tidak ubahnya juga dengan udang galah yang sangat fenomenal yang menjadi ciri khas Lembur Kuring sejak didirikan tahun 1990 silam. Udang galah yang berasal dari perairan sungai Stabat Kabupaten Langkat ini disediakan dengan pilihan dibakar, digoreng, dan asam manis. Udang galah menjadi menu premium yang menjadi incaran para food mania.

Juga ayam yang dijuluki makanan sejuta ummat ini. Ayam goreng menjadi menu yang tak terlupakan di Lembur Kuring, dengan kriuk gurih, wangi warna keemasannya. Tidak ubahnya dengan ayam bakar, ayam kecap, dan ayam cabai hijau.

Usai berbuka puasa, bagi pelanggan muslim bisa lngsung menunaikan ibadah salat di musala yang disediakan khusus di areal belakang gedung. Ruangannya cukup luas dan dilengkapi mukena yang selalu terjaga kebersihannya. Yasmin mengisahkan, setiap pagi mukena dijemur. Satu minggu dua kali dicuci. Tepat wudhu juga disediakan secara khusus.

Halaman
12
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved