Breaking News:

Berkomitmen Salurkan Air Bersih, PDAM Tirta Wampu Langkat Bangun Boster Tampung

Pembanguna boster dan sejumlah pipa ini bertujuan untuk memberikan akses penyaluran air bersih kepada masyarakat Langkat.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM) | Editor: Mikhael Gewati (CM)
DOK. Humas Pemkab Langkat
Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin bersama Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wampu Langkat Hermansyah Sukendar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Air Minum SKPPP Wilayah I Sumatera Utara (Sumut) Ade Basyarat dalam audiensi yang digelar di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (19/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wampu Langkat Hermansyah Sukendar mengatakan, pembangunan boster tampung di Langkat bertujuan untuk pembagian air bersih di wilayah tersebut.

“Ini untuk pembagian air bersih, khususnya di Kecamatan Pangkalan Susu dan Kecamatan Besitang,” ujar Hermansyah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/4/2021).

Adanya pembagian air bersih itu, sebut dia, merupakan salah satu gebrakan PDAM Tirta Wampu untuk meningkatkan sarana dan prasarana serta ketersediaan air bersih di Langkat.

Hal tersebut disampaikan Hermansyah saat menghadiri audiensi dengan Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Pemkab Langkat Tunggu Surat Edaran Pemerintah Pusat dan Pemprov Sumut

Dalam kunjungan itu, Hermansyah didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Air Minum SKPPP Wilayah I Sumatera Utara (Sumut) Ade Basyarat.

Selain membangun boster tampung, Hermansyah menerangkan bahwa saat ini pihaknya sedang merencanakan pembangunan rangkaian pipa di wilayah Tuan Guru Besilam, Kecamatan Padang Tualang.

“Pipa ini juga untuk penyaluran air bersih kepada masyarakat,” terangnya.

Menanggapi rencana tersebut, Wabup Langkat Syah Afandin mengaku senang dan siap mendukung pelaksanaan program itu.

Baca juga: Dukun Cabul Beraksi di Langkat, Tiga Gadis Muda Jadi Korban Pelampiasan Nafsu Bejat

“Tujuannya bagus untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat Langkat agar bisa memenuhi kebutuhan air bersih. Jadi harus kita dukung,” tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved