Breaking News:

Bupati Sergai Lelang 6 Jabatan Eselon II, Sejumlah ASN Masih Malu-malu Daftar

Informasi yang dikumpulkan saat ini Pemkab pun sudah membentuk tim Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai oleh Faisal Hasrimy.

Indra Gunawan Sipahutar / Tribun Medan
Bupati Sergai, Darma Wijaya ketika memimpin rapat bersama dengan jajarannya beberapa waktu lalu.  

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya melelang 6 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II yang ada di lingkungan Pemkab.

Selama ini 6 jabatan itu diduduki oleh Pelaksana Tugas (Plt) karena beberapa pejabat sebelumnya ada yang sudah memasuki masa pensiun, terjerat masalah hukum dan meninggal dunia.

Adapun 6 jabatan yang dilelang tersebut seperti jabatan Kadis Pendidikan, Kadis Sosial, Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kadis Pertanian, Kadis Perpusataan dan Kearsipan serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Informasi yang dikumpulkan saat ini Pemkab pun sudah membentuk tim Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai oleh Faisal Hasrimy.

Pelaksanaan seleksi dilakukan secara terbuka dan sudah diumumkan pelaksanaannya di website Pemkab Sergai dengan nomor pengumuman 01/PANSEL/SB/2021.

Pengumuman Seleksi dilakukan Pemkab mulai dari 20 sampai 30 April.

Pendaftaran dan penerimaan dokumen oleh Pansel dan Sekretariat Panitia Seleksi mulai 26 sampai 30 April. Selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi dan pada 7 Mei akan diumumkan hasilnya. 

Beberapa pejabat yang dikonfirmasi masih malu-malu ketika ditanyai apakah akan ikut daftar lelang atau tidak.

Meski pangkat golongan sudah memenuhi kriteria namun beberapa diantaranya ada yang mengaku belum dapat memastikannya. Mereka membantah kalau mereka sebenarnya menunggu arahan Pimpinan.

"Arahan dari mana? Mana ada. Saya belum pernah daftar, ya sebenarnya sudah (golongan) IV.a. Kayaknya malas lah, banyak kali persyaratannya, bikin makalah lagi. Belum ada niat sampai sekarang, kan jadwalnya sampai tanggal 24 itu. Kalau ada orang ini (anggotanya) dukung nanti (mau juga daftar)," ujar Plt Kadis Sosial, Elinda Sitianur sembari tertawa Rabu, (21/4/2021). 

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved