Breaking News:

Ramadan 2021

Keutamaan Puasa Ramadhan Hari ke-9, Amalnya Seperti Diberikan Seribu Ulama, Jangan Sampai Batal, Ya!

Bagi mereka yang melaksanakan sholat tarawih di hari kesembilan seolah-olah ia beribadat kepada Allah Ta’ala sebagaimana ibadatnya Nabi Muhammad

TRIBUN MEDAN
Jamaah Tarekat Naqsabandiyah berdoa usai melaksanakan Salat Tarawih pertama di Rumah Ibadah Suluk Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah, Pasar IV, Simpang Kongsi, Gang Leman Harahap, Marindal, Kabupaten Deliserdang,Sumatera Utara, Minggu (11/4/2021).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com - Saat ini umat Muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia sedang menjalankan ibadan puasa ramadhan.

Setiap orang tentunya berloma-lomba meningkatkan amal ibadahnya.

Namun tau kah kamu, keutamaan puasa setiap harinya ganjarannya berbeda-beda mulai dari puasa ramadhan pertama hingga ke puasa ke 30 Ramadhan.

Keutamaan puasa hari ke-9 puasa Ramadhan Allah SWT memberikan kalian apa yang diberikan kepada seribu ulama, seribu orang yang i’tikaf, dan seribu orang yang menyambung tali persaudaraan.

Itulah keutamaan puasa di hari kedelapan yang dikutip dari Kitab “Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah”.

Baca juga: Sampai Hati Putri Delina, Bentak Nathalie Holscher, Istri Sule Sudah Gak Kuat: Aku Bukan Anak Bunda

Baca juga: Ketika Amarah Ruben Onsu Memuncak hingga Sarwendah Terkejut

Baca juga: Enaknya Mbak Lala Pengasuh Rafathar, Dikuliahin Raffi Ahmad,Diajak Keliling Dunia Kini Geluti Bisnis

Sedangkan di hari kesembilan Sholat Tarawih juga memiliki keutamaan tersendiri.

Bagi mereka yang melaksanakan sholat tarawih di hari kesembilan seolah-olah ia beribadat kepada Allah Ta’ala sebagaimana ibadatnya Nabi Muhammad SAW.

Berikut adalah daftar keutamaan Ramadan menurut harinya : 

Hari ke-1
Pada awal malam Ramadhan Allah swt mengampuni semua dosa yang tersembunyi dan yang terang-terangan, meninggikan beribu-ribu derajat, membangunkan untuk kalian lima puluh ribu kota di surga. (Hari pertama sudah seperti itu, dosa-dosa kita akan diampuni dan ditinggikan derajatnya, jadi jangan sampai kita melewatkan puasa ramadhan)

Hari ke-2
Keutamaan hari ke-2 puasa Ramadhan adalah Allah swt mencatat setiap ibadah kalian seperti ibadah satu tahun dan pahalanya seperti pahala seorang nabi, mencatat puasa kalian seperti puasa satu tahun.

Halaman
1234
Editor: Azis Husein Hasibuan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved