Breaking News:

Evaluasi PPKM Mikro Covid-19, Gubsu Berikan Pesan Khusus untuk Langkat

Bupati Langkat Terbit Rencana PA, menghadiri rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang digelar Pemprovsu

Editor: Ismail
Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA, menghadiri rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang digelar Pemprovsu, bertempat di Aula T.Rizal Nurdin Rumdis  Gubsu, Kota Medan, Rabu (21/4/2021).  

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Bupati Langkat Terbit Rencana PA, menghadiri rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang digelar Pemprovsu, bertempat di Aula T.Rizal Nurdin Rumdis  Gubsu, Kota Medan, Rabu (21/4/2021). 

Rapat ini, dibuka langsung Gubsu H. Edy Rahmayadi, membahas delapan (8) Kabupaten/Kota yang menjadi Lokus PPKM berskala Mikro di Sumut.

Dikesempatan itu, Gubsu memberikan pesan khusus untuk Langkat. Langkat di intruksikan melakukan penjagaan ketat untuk jalur masuk di perbatasan Aceh jelang idulfitri 1442 Hijrah.

"Langkat perketat pintu perbatasan. Untuk Kab/Kota lainnya, melakukan  pembatasan kegiatan malam hari di ramadhan sampai pukul 22.00 WIB,"imbuhnya.

Gubsu juga menegaskan, dari data terpapar Covid-19 pada 19 April 2021,  kasus Covid 19 terus meningkat di delapan Kabupaten/Kota Lokus di Sumut. 

Yakni di Kabupaten Deli Serdang, Langkat, Simalungun, Karo, Dairi serta Kota Medan dan Binjai. 

"Cukup tinggi peningkatannya di delapan Kab/Kota ini," sebutnya. 

Untuk itu Pemprovsu terus melakukan upaya penekanan kasus Covid-19. Salah satu caranya, kata Gubsu, menaikan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) sebesar 2,5 persen.

Tujuannya, untuk membantu penambahan pembiayaan. Karena saat ini, sangat diperlukan dana Cash sebesar Rp300 Milyar, akibat  dampak dari Deflasi. Yakni, banyak barang tetapi uang sedikit.

"Dana Cash Rp300 Miliyar yang diperlukan, nantinya sebesar 70 persen dari dana tersebut untuk 33 Kab/Kota di Sumut, digunakan dalam Penanganan Covid 19," terangnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved