Breaking News:

Gubsu Edy Setuju Kepala Daerah Bangkitkan Ekonomi, Bobby Nasution: KCW Ketat Terapkan Prokes

Edy pun mengatakan mendukung adanya aktivitas perekonomian yang dilakukan kepala daerah. Namun Edy berharap Protokol Kesehatan benar-benar

Editor: Ismail
Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM hadiri rapat evaluasi pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Kab/Kota lokal Sumut di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Rabu (21/4,/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Bobby Nasution menghadiri rapat evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro di Aula Tengku Rizal Nurdin Rabu (21/4/2021).

Rapat yang dipimpin Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi itu dihadiri delapan kepala daerah kabupaten/kota. Yakni Kota Medan, Deliserdang, Binjai, Langkat, Karo, Siantar,  Dairi dan Simalungun.

Pada kesempatan itu, Edy menyampaikan sesuai dengan Instruksi Presiden yang kemudian diedarkan Mendagri kepada kepala daerah se Indonesia, agar PPKM Mikro diperpanjang.

"PPKM Mikro diperpanjang lagi dari 20 April hingga 3 Mei 2021," kata Edy.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat itu secara nasional, adalah mesti berakhirnya kegiatan masyarakat pada pukul 21.00 WIB. Namun di Sumut, kebijakan Edy Rahmayadi menambah satu jam dari nasional menjadi pukul 22.00 WIB.

Edy pun mengatakan mendukung adanya aktivitas perekonomian yang dilakukan kepala daerah. Namun Edy berharap Protokol Kesehatan benar-benar harus diterapkan dengan ketat.

"Perekonomian harus tetap dijalankan, saya setuju itu. Tapi juga harus mengutamakan kesehatan. Sumut saat ini deplasi, ekonomi minus," kata Edy.

Soal Covid-19, Kota Medan sendiri saat ini telah turun setingkat menjadi zona orange atau zona risiko sedang. Hal itu dijelaskan Bobby Nasution.

"Kita telah input data sebaran Covid-19 hingga ke lingkungan," kata Bobby.

Sementara dr Astuti dari Satgas Covid-19 Sumut mengapreasiasi tingkat kesembuhan yang cukup baik di Kota Medan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved