Breaking News:

Kegembiraan Anak Panti Asuhan saat Buka Bersama di Restoran Kembang

anak-anak juga menikmati berbagai permainan seperti ayunan, pelosotan yang tersedia di areal bermain, sambil menunggu waktunya berbuka puasa.

Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan
Manajemen Restoran Kembang foto dengan latar belakang anak-anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kegembiraan tergambar di wajah 30 orang anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah saat memberi makan ikan koi di kolam ikan restoran Kembang Jalan Tanjung Morawa Km 11, Medan Senin (19/4/2021). Saat pakan ikan dilempar, ribuan ikan bercorak warna-warni itu berkerumun, anak-anak berteriak gembira.

Salah seorang anak dengan hebohnya menunjukkan kepada temannya tentang ikan koi berwarna metalik yang di kepalanya terdapat bintik bulat merah. “Wah, lihat, warna ikannya mirip bendera jepang,” teriaknya kepada temannya.

Selain melakukan aktivitas memberi makan ikan, anak-anak juga menikmati berbagai permainan seperti ayunan, pelosotan yang tersedia di areal bermain, sambil menunggu waktunya berbuka puasa.

Baca juga: 3 Warung Legendaris di Medan Yang Menawarkan Kuliner Khas, Selalu Diburu Saat Berbuka Puasa

Marcomm Restoran Kembang Yasmin mengungkapkan, kegiatan mengundang buka puasa bersama anak yatim dan anak panti asuhan sudah menjadi agenda rutin Restoran Kembang.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan kepada mereka dengan berbuka puasa dan bermain bersama,” paparnya seraya mengatakan bahwa dua tahun lalu acara yang sama juga dilakukan. “Tahun kemarin tidak kami lakukan karena Covid, restoran juga tidak beroperasi,”imbuhnya.

Jelang waktu berbuka, anak anak berkumpul di meja makan yang sudah disediakan. Mereka semua tampak patuh pada protokol kesehatan dengan mengenakan masker yang rapi.

“Tadi sebelum masuk, mereka melakukan cuci tangan pakai sabun yang disediakan di gerbang, selanjutnya melakukan cek suhu tubuh. Semua Prokes itu dijalankan. Hal itu tentu saja berlaku untuk semua orang yang masuk restoran Kembang, termasuk kami pihak restoran. Kita harus menyadari bahwa Covid itu masih ada di sekitar kita, jadi kita harus sama-sama menjaga untuk keselamatan bersama,” ucap Yasmin.

Saat berbuka, anak-anak menikmati minuman dan takjil dan selanjutnya menunaikan Salat Magrib berjamaah di musala yang disediakan di Restoran Kembang. Usai ibadah, kemdudian mereka bersantap menu berat dengan beragam hidangan set menu yang sudah disediakan di meja.

Makanan yang terdiri dari gurami goreng, gurami bakar,udang goreng mentega, kangkung terasi, sup ayam dan lainnya sungguh mengugah selera. Untuk takjilnya terdapat hidangan talam ubi. Anak anak tampak sangat menikmati hidangan.

Acara ditutup dengan pemberian uang dan oleh-oleh dari Kuliner Medan. Jelang azan Isya para anak panti meninggalkan restoran karena ingin melakukan Salat Tarawih.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved