Breaking News:

Platform Digital Wefix Pertemukan Tenaga Kerja dan dan Perusahaan

melalui aplikasi Wefis sebagai jembatan tenaga kerja dan industri sehingga berpeluang membuka lapangan kerja secara luas.

TRIBUN MEDAN / Yufis Nduru
Peluncuran platform digital Wefix di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Medan, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Platform digital Wefix resmi diluncurkan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, Jalan Gatot Subroto Km 7,8, Medan, Kamis (22/4/2021).

Platform digital Wefix merupakan aplikasi yang menjadi wadah untuk mempertemukan antara tenaga kerja yang sudah bersertifikasi sehingga memberikan kemudahan para industri atau bagian perusahaan yang membutuhkan baik berupa jasa atau pun pelayanan tertentu.

Muhammad Ali selaku Kepala Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan mengungkapkan Wefix adalah terobosan baru yang dapat dipergunakan oleh siapa pun.

Baca juga: Kerja Sama dengan PT Unilever Oleochemical, 16 Peserta Ikuti Pelatihan Las di BBPLK Medan

"Wefix ini sebagai terobosan baru dan siapa pun dapat bergabung dalam Wefix. Lalu para pengguna tenaga kerja bisa memanggil tenaga kerja dengan mudah, sebab Wefix akan mempertemukan mereka," ujarnya.

Menurut Ali, dengan keterlibatan industri secara langsung dalam hal penempatan tenaga kerja sangat penting karena harapannya dapat menjadi solusi memastikan pasca penyelesaian dari pelatihan serta terserap oleh industri.

Hal senada dituturkan Hasustan Kosim selaku Ceo/Founder PT Edukasi Kreasi Solusi. Ia mengatakan, melalui aplikasi Wefix sebagai jembatan tenaga kerja dan industri sehingga berpeluang membuka lapangan kerja secara luas.

"Alasan diluncurkan Wefix ini buat adik-adik yang sudah dilatih mempunyai wadah industri sehingga ilmu mereka tidak sia-sia dan uniknya juga dari aplikasi ini hanya menyediakan wadah sehingga pihak terkait bertemu serta tidak ada keterikatan kontrak kerja," tambahnya.

Ia menambahkan aplikasi Wefix ini sudah disubsidi mereka dan saat ini masih dalam tahap pemetaan karena sasarannya terlebih dahalu bagi para user yang ada di Kota Medan.

Selain itu, dalam aplikasi ini tersedia beberapa pelayanan seperti bidang otomotif, IT, barista, desain, dan lainnya.

Untuk biaya jasa atau pelayanan juga terjangkau bagi para pihak yang menikmatinya bahkan para industri dapat mengakses informasi tentang pelaku tenaga kerja sebab tersedia portofolionya. Aplikasi ini nantinya dapat didownload pada Play store dengan menggunakan email.

Selanjutnya dalam kegiatan peluncuran platform digital Wifex turut dihadiri Wali Kota Medan, pihak perusahaan, peserta tenaga kerja, dan lainnya.

Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved