Breaking News:

Wisata Paket Lengkap di Central Park Zoo, Nikmati Wahana Aquarium Laut Pertama di Sumut

Tak hanya itu, Central Park Zoo juga memiliki museum hewan yang memiliki koleksi belasan hewan asli yang telah diawetkan. Dikatakan Teguh.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
Wisatawan saat melihat koleksi satwa di Central Park Zoo, Deliserdang. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Wisatawan Sumut kini tak perlu jauh-jauh pergi ke Sea World Ancol untuk melihat aneka jenis hiu. 

Central Park Zoo berlokasi di Jalan Jamin Ginting No.Km, RW.4, Sugau, Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang.

Bak satu paket lengkap, Central Park Zoo memiliki berbagai macam destinasi mulai dari kebun binatang, water park, museum hewan, dan aquarium laut dalam satu tempat.

Menariknya, Aquarium laut ini menjadi satu-satunya arena yang ada di Sumatera Utara dengan menampilkan koleksi ikan kerapu raksasa dan aneka jenis hiu sirip hitam yang menjadi koleksi di destinasi wisata ini.

Baca juga: BARU Sebulan Jabat Dansatsel Koarmada II, Kolonel (P) Harry Hilang Bersama Kapal Selam Nanggala-402

Dengan mendapatkan satu paket wisata tersebut, pengunjung hanya perlu membayar Rp 30 ribu untuk hari Senin-Jumat dan Rp 40 ribu untuk akhir pekan.

Di era new normal ini, Central Park Zoo beroperasi mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB. Namun untuk bulan Ramadan dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB.

Humas Central Park Zoo, Teguh Pratama mengklaim bahwa seluruh arena seluas 10 hektare ini dapat menjadi pilihan wisata edukasi.

Wisatawan saat melihat koleksi satwa di Central Park Zoo, Deliserdang.
Wisatawan saat melihat koleksi satwa di Central Park Zoo, Deliserdang. (TRIBUN MEDAN/KARTIKA)

"Ini namanya Central Park Zoo and Ressort, salah satu tempat wisata di pancur batu kabupaten Deliserdang. Salah satu tmpt wisata yg mengedepankan edukasi," ungkap Teguh, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Rossa Sudah 11 Tahun Menjanda, Akui Punya Banyak Pacar, Afgan Salah Satunya: Tergantung Mood Aja

Dibuka bertepatan pada Hari Kemerdekaan tahun 2020 lalu, Teguh mengungkapkan bahwa paket lengkap Central Park Zoo menjadi daya tarik luar biasa bagi masyarakat perkotaan terutama untuk wisata water park.

"Water park menjadi daya tarik tersendiri. Minat warga luar biasa. Gak dari Sumut, Aceh, Riau juga ada. Mulai dari pribadi, rombongan, ataupun instansi meskipun di tengah pandemi tetap antusias," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved