Breaking News:

Langkat Akan Tutup Pintu Masuk Bagi Pendatang Selama Lebaran

Terbit mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Forkompinda Langkat, agar dapat menutup pintu masuk pendatang. 

Satia / Tribun Medan
Bupati Langkat Terbit Rencana, saat mengikuti rapat PPKM di Rumah Dinas Gubernur, beberapa waktu lalu.  

TRIBUN MEDAN.COM, LANGKAT - Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana menyatakan, akan melakukan penjagaan ketat untuk jalur masuk di perbatasan Aceh jelang Idul Fitri 1442 Hijrah, Jumat (23/4/2021).

Hal ini dilakukan, sebagaimana instruksi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah pandemi Covid-19.

Lantaran, masuknya pendatang dari luar ke Sumut, melalui Langkat.

Terbit mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Forkompinda Langkat, agar dapat menutup pintu masuk pendatang. 

"Semua pihak akan kita libatkan, kita akan berupa melakukan yang terbaik sesuai intruksi Gubsu, dalam pencegahan Covid-19," kata dia.

Sebelumnya, Bupati Langkat Terbit Rencana, telah menerbitkan larangan kepada Aparatur Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil (ASN/Polri) bepergian keluar kota atau mudik, jelang Hari Raya Idul Fitri.

Larangan ini tertuang dalam, Surat Edaran Bupati Langkat Nomor: 800-798/BKD/2021. Perihal ini dilakukan, guna mengantisipasi penyebaran wabah Pandemi Covid-19, jelang Lebaran 2021.

"Pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan atau mudik. Pegawai ASN dan keluarga dilarang melakukan mudik 6-17 Mei," kata Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Darat, Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat, Irwanta, menirukan surat edaran tersebut.

Ia mengatakan, ASN/ PNS yang boleh melakukan perjalanan keluar kota, harus bersifat kedinasan, dan mendapatakan persetujuan dari Kepala Dinas atau pejabat eselon dua.

Bepergian dalam tugas ini, kata dia juga tidak diperbolehkan membawa keluarga. 

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved