Breaking News:

Sawah Lukis, Lokasi Wisata Di Kota Binjai yang Terinspirasi dari Jepang

Sawah Lukis merupakan objek wisata baru di Kota Binjai yang terinpirasi dari Jepang. Mengkombinasikan antara konsep menanam padi yang dipola.

TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Sawah Lukis merupakan objek wisata baru di Kota Binjai yang terinpirasi dari Jepang 

TRIBUN-MEDAN.com,BINJAI- Satu lagi lokasi wisata di kawasan Kota Binjai yang bisa menjadi rekomendasi tempat untuk berlibur bersama keluarga.

Bernama Sawah Lukis, tempat wisata ini terletak di Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Founder Sawah Lukis, Ahmadi mengatakan, Sawah Lukis merupakan objek wisata baru di Kota Binjai yang terinpirasi dari Jepang.

Baca juga: KISAH CINTA Indra Bruggman Terbaru, Bakal Melamar Cita Citata Habis Ramadan, Begini Romantisnya

Hanya saja, Sawah Lukis di Kota Binjai ini mengkombinasikan antara konsep menanam padi yang dipola atau digambar. 

Saat pertama kali buka, ada gambar tanaman padi berbentuk i love you, lalu orang pakai masker, dan pola saranghaeyo.

"Tiap musim gambarnya berbeda. Padi bergambar itu seni lukis sawah dari Jepang, terinspirasi dari sana. Di sini kita kombinasikan dengan kuliner dan spot foto," ungkapnya.

Lokasi wisata Sawah Lukis di Kota Binjai menjadi tempat pilihan untuk menunggu waktu berbuka puasa, Sabtu (17/4/2021). Di sini pengelola menyediakan menu buka puasa khas pedesaan.(TRIBUN MEDAN/AKHYAR)
Lokasi wisata Sawah Lukis di Kota Binjai menjadi tempat pilihan untuk menunggu waktu berbuka puasa, Sabtu (17/4/2021). Di sini pengelola menyediakan menu buka puasa khas pedesaan.(TRIBUN MEDAN/AKHYAR) (TRIBUN MEDAN/AHKYAR)

Baca juga: Pembunuh Wanita yang Ditemukan di Aek Songsongan Ternyata Pacar Korban, Motifnya Cemburu

Suasana di lokasi wisata Sawah Lukis di Kota Binjai, Sabtu (17/4/2021). Lokasi ini menjadi pilihan tepat untuk ngabuburit.(TRIBUN MEDAN/AKHYAR)
Suasana di lokasi wisata Sawah Lukis di Kota Binjai, Sabtu (17/4/2021). Lokasi ini menjadi pilihan tepat untuk ngabuburit.(TRIBUN MEDAN/AKHYAR) (TRIBUN MEDAN/AHKYAR)

Ia menjelaskan, di Sawah Lukis, pengunjung yang datang bisa melihat keindahan sawah yang dipadukan dengan kondisi langit jelang matahari tenggelam.

“Sawah Lukis menawarkan menu makanan dan minuman khas pedesaan, dan makannya juga langsung di pinggir sawah. Menu makanan andalan di Sawah Lukis yaitu ikan bakar, dan minuman es kelapa muda,” jelasnya.

Sawah Lukis buka di awal pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu, di mana masyarakat sudah sangat bosan dengan keadaan, dengan adanya lockdown. 

Bagi masyarakat yang berkunjung, diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Baca juga: Potret Sensual Luna Maya, Anya Geraldine hingga Cinta Laura Pamer Pakai Kemben Batik di Hari Kartini

Setiap meja kita semprot disinfektan secara berkala. Bulan 7 nanti, Sawah Lukis genap serahun.

“Jadwal operasional Sawah Lukis, pada hari biasa Sawah Lukis buka pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB. Sedang di bulan Ramadan buka lebih lana, yaitu pukul 11.00 WIB sampai 20.00 WIB. Harga menu makanan untuk berbuka mulai Rp 19.000-an,” terangnya.

Di Sawah Lukis pengunjung juga bisa menikmati sunset sky view. 

(Pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved