Breaking News:

Tinjau Vaksinasi FKD Kompas Gramedia, Bobby Nasution: 10 Persen dari Target Penduduk Medan Tercapai

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. menyatakan, target vaksinasi Covid-19 di Kota Medan sebesar 75 persen

Editor: Ismail
Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M.saat meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Medan Bersama Pemko Medan, Kamis (22/4/2021) sore di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. menyatakan, target vaksinasi Covid-19 di Kota Medan sebesar 75 persen atau 1,8 juta penduduk. Dan dari target itu sebanyak 10 persen telah divaksin.

Hal ini dikatakannya saat meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Medan Bersama Pemko Medan, Kamis (22/4/2021) sore di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention.

“Yang kita prioritaskan saat ini lansia, pelayan publik, termasuk hari ini, teman-teman dari Kompas Gramedia Group yang 200 lebih. Dan sampai hari ini juga masih ada vaksinasi massal drive thru khusus untuk lansia dan pendampingnya,” ucap Wali Kota.

Wali Kota menyebutkan, target untuk lansia memang lebih banyak. Karena, lanjut Wali Kota, lansia yang terpapar Covid-19 tingkat kesembuhannya relatif kecil.

 “Karena itu akan kita tekan terus vaksinasi khusus lansia,” tambah Wali Kota.

Menjawab pertanyaan wartawan soal hambatan dalam menjalankan program vaksinasi ini, Wali Kota mengatakan, hambatan itu berbeda pada tiap tahapannya.  

“Awalnya, ketika saya baru menjadi Wali Kota kemarin, banyak masyarakat yang belum mau divaksin. Tapi hari ini, banyak sekali masyarakat yang meminta divaksin. Tantangan hari ini adalah bagaimana memberikan pengertian kepada masyarakat tentang kelompok-kelompok yang menjadi prioritas vaksinasi, seperti lansia juga pelaku UMKM,” terang Wali Kota.    

Kedatangan Wali Kota ke lokasi vaksinasi ini disambut dengan sukacita unsur oleh Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia Medan, antara lain Kabiro Kompas TV Medan, Bastian, Ketua FKD, Iwan Ivan, dan GM Santika Dyandra, Sarmat. Mereka mendampingi Wali Kota mendatangi meja-meja tempat dilakukannya proses vaksinasi.

Saat itu Wali Kota yang juga didampingi Kadis Komunikasi dan Informatika Medan, Zain Noval, S.STP, M.A.P. memberikan semangat kepada vaksinator dan karyawan Kompas Gramedia Group yang akan divaksin. Kepada  mereka yang telah divaksin, Wali Kota  pun mengingatkan agar tidak lupa mengikuti vaksinasi kedua.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved