Breaking News:

Viral Medsos

TRENDING TOPIK: Kirim Doa Untuk Keselamatan Seluruh Kru Kapal Selam KRI Nanggala-402

Persediaan oksigen kapal selam KRI Nanggala-402 diperkirakan bertahan hingga Sabtu (24/4/2021) dini hari, tepatnya pada pukul 03.00 WITA. 

Penulis: Abdi Tumanggor | Editor: Abdi Tumanggor
Kolase Tribun-medan.com/Istimewa
Sosok Kolonel Harry Setiawan, Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Komando Armada (Koarmada) II yang ada di dalam Kapal Selam KRI Nanggala 402 hilang kontak di perairan laut utara Bali. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar upaya pencarian dan penyelamatan ini dilancarkan, diberikan kemudahan untuk menemukan kembali KRI Nanggala 402, dan seluruh awaknya dalam keadaan selamat."

------Presiden Joko Widodo-----

 

TRIBUN-MEDAN.COM - Persediaan oksigen kapal selam KRI Nanggala-402 diperkirakan bertahan hingga Sabtu (24/4/2021) dini hari, tepatnya pada pukul 03.00 WITA. 

Pencarian hari ini akan dimaksimalkan untuk mendeteksi titik magnet kuat yang terdeteksi oleh KRI Rimau. 

"Harapan kami pokoknya dengan batas waktu sampai besok jam 3, (pencarian) dimaksimal hari ini," kata Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad, di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Bali, Jumat (23/4/2021). 

Hingga saat ini, ada 21 kapal KRI yang diterjunkan untuk mulai mencari kapal tersebut. Serta ratusan personil gabungan TNI, POLRI, dan SAR lainnya dikerahkan.

Dalam proses pencarian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit memantau pencarian secara langsung dengan menggunakan Kapal Soeharso.  

Wilayah pencarian difokuskan pada perairan Bali Utara. Sebab, di area tersebut ditemukan tumpahan minyak dan solar. 

"Saat ini, harapan kami masih di posisi, mungkin submiss,  istilanya hilang. Saya belum bisa mengatakan ini karena ini teknis tapi yang jelas kami upayakan dulu," kata dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved