Breaking News:

Usai Pelantikan, Radiapoh Hasiholan Sinaga Hanya Gelar Syukuran dengan Keluarga Besar

"Jadi mohon maaf dan harap maklum, itu semua dilakukan demi menjaga terjadinya kerumunan massal yang memungkinkan bisa memicu penyebaran covid-19," ka

Alija Magribi / Tribun Medan
Bupati Simalungun Terpilih, Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama tim pemenangan di rumah pribadi, Rabu (9/12/2020) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW, Chrismes Haloho, atas nama Bupati Kabupaten Simalungun Terpilih periode 2021-2024, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat lantaran tidak menggelar syukuran maupun perayaan pelantikan bupati.

Permohonan maaf disampaikan terkhusus kepada Tim Pemenangan RHS-ZW, para Pejuang Perempuan RHS-ZW, para pendukung maupun simpatisan, serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

“Permohonan maaf ini disampaikan, berkaitan dengan pelantikan Bupati Terpilih pada Senin, 26 April 2021, di mana keluarga besar Radiapoh Hasiholan Sinaga, sehubungan dengan kondisi di masa sebaran pandemi Covid-19 yang masih memprihatinkan, tidak melaksanakan acara syukuran dengan skala besar, hanya bersama keluarga inti saja, sesuai dengan ketentuan pemerintah terkait protokol kesehatan,” kata Chrismes Haloho kepada para wartawan, Kamis (22/04/2021) malam.

Chrismes menambahkan, bahwa selepas pelantikan di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Keluarga Besar RHS hanya melaksanakan ibadah syukur dengan keluarga saja, dan tidak mengundang tim, simpatisan, para relawan, para honorer, guru honorer dan para pangulu serta elemen masyarakat lainnya.

"Jadi kalau ada tersebar undangan di media sosial yang mengatakan mengundang elemen lain selain keluarga besar, itu tidak benar dan tidak ada. Jadi sekali lagi kami tegaskan, tidak ada orang lain di rumah pribadi RHS dalam acara kebaktian syukur selain pihak keluarga" tegas Chrismes.

"Jadi mohon maaf dan harap maklum, itu semua dilakukan demi menjaga terjadinya kerumunan massal yang memungkinkan bisa memicu penyebaran covid-19," katanya.

Jadi untuk mematuhi prokes, tidak kita lakukan kegiatan mengundang kerumunan massal. Dan nanti pun, pihak keluarga yang ikut ibadah akan tetap mematuhi prokes yang ketat," tambah Chrismes.

Nantinya, sebagai ungkapan rasa syukur kata Chrismes Haloho, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, usai pelantikan, akan mengagendakan kunjungan menyapa masyarakat dan tim di daerah masing-masing.

“Jadi, pada kesempatan lain, kita akan agenda kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih ke setiap daerah, sebagai bentuk silaturahmi dan penyampaian rasa syukur maupun terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Simalungun, yang sudah menetapkan pilihan bagi kemenangan pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama H Zonny Waldi,” kata Chrismes Haloho.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved