Breaking News:

TRIBUNWIKI

2 Terminal Bus yang Ada di Medan, Segera Direhab Jadi Standar seperti Stasiun

Terminal juga berfungsi sebagai tempat pemberhentian sementara kendaraan umum untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Pihak Dinas Perhubungan saat melakukan sidak kelayakan kendaraan di Terminal Amplas. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Transportasi menjadi salah satu yang menyumbang pertumbuhan ekonomi di setiap wilayah, seperti di Kota Medan.

Agar transportasi di setiap daerah terarah dan teratur, maka akan ada terminal yang menjadi tempat untuk angkutan seperti bus dan angkutan umum lainnya berada.

Terminal juga berfungsi sebagai tempat pemberhentian sementara kendaraan umum untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

Berikut 2 terminal yang ada di Kota Medan yang wajib diketahui : 

Baca juga: Nathalie Holscher Apungkan Permintaan Maaf atas Kelakuan Keluarganya, Ngaku Masih Sayang ke Sule

1. Terminal Pinang Baris

Petugas Balai Pengelola Transportasi Darat Sumut melakukan pengecekkan kelengkapan surat angkutan bus antar provinsi di Terminal Pinang Baris, Medan, Selasa (22/12/2020). Selain pengecekkan angkutan, petugas gabungan yang terdiri dari Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, BNN, Dinkes Sumut juga melakukan pemeriksaan kesehatan supir untuk persiapan kelayakan angkutan jelang Natal dan Tahun Baru.
Petugas Balai Pengelola Transportasi Darat Sumut melakukan pengecekkan kelengkapan surat angkutan bus antar provinsi di Terminal Pinang Baris, Medan, Selasa (22/12/2020). Selain pengecekkan angkutan, petugas gabungan yang terdiri dari Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, BNN, Dinkes Sumut juga melakukan pemeriksaan kesehatan supir untuk persiapan kelayakan angkutan jelang Natal dan Tahun Baru. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Terminal Terpadu Pinang Baris atau sering disingkat menjadi TTPB, merupakan salah satu dari 2 terminal terpadu perhubungan darat di Kota Medan.

Terminal ini dipergunakan pada 14 Oktober 1993 yang diresmikan Gubernur Sumatera Utara, Raja Inal Siregar.

Baca juga: Pramuka UISU Laksanakan Gema Ramadan 1442 H di Desa Pematang Kwala

Terminal ini khusus menampung bus-bus antar provinsi dan dalam provinsi yang masuk ke Kota Medan dari sebelah barat dalam hal ini terutama bus-bus dari NAD.

Terminal ini terletak di Kecamatan Medan Sunggal yang merupakan pintu masuk Kota Medan dari sebelah Terminal Pinang Baris, memang menjadi pusat transportasi terbesar di Kota Medan.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved