Breaking News:

PSMS Medan

Paulo Sitanggang Kabur dari PSMS Medan, Terancam 5 Tahun Penjara, Borneo Lakukan ‘Operasi Senyap’

Paulo Oktavianus Sitanggang, Gelandang PSMS Medan tengah menjadi buah bibir pecinta sepakbola Indonesia, khususnya fans skuat bertajuk Ayam Kinantan

Editor: Ilham Fazrir Harahap
Tribun Medan
Paulo Sitanggang telah menjalani kontrak dengan PSMS Medan. Paulo Sitanggang resmi berkostum Ayam Kinantan setelah dari Persik Kediri. 

TRIBUN-MEDAN.com - Gabungnya Paulo Sitanggang ke Borneo FC secara tiba-tiba, kini berbuntut panjang.

PSMS Medan akan menuntut Paulo Sitanggang dan terancam penjara 5 tahun lantaran sang pemain sudah terikat kontrak.

Namun Paulo sempat mangkir latihan sebanyak dua kali dengan alasan keluarga. Setelah tak nampak batang hidungnya, tiba-tiba Borneo FC umumkan Paulo gabung ke klub Liga 1 itu.

Paulo Oktavianus Sitanggang, Gelandang PSMS Medan tengah menjadi buah bibir pecinta sepakbola Indonesia, khususnya fans skuat bertajuk Ayam Kinantan tersebut.

Bagaimana tidak, Paulo dikabarkan hengkang dari PSMS Medan ke Borneo FC dengan status masih terikat kontrak bersama tim asuhan Ansyari Lubis tersebut.

Julius Raja, Sekretaris Umum PSMS Medan, melalui uploadan video kanal resmi Youtube PSMS Medan, mengungkap kronologi hengkangnya Paulo Sitanggang.

Ia juga menjelaskan bagaimana proses kontrak antara PSMS Medan dan Paulo Sitanggang, yang sebelumnya merupakan pemain Persik Kediri.

Baca juga: CEK Jadwal Tayang Siaran Langsung PSM Vs PS Sleman Piala Menpora, Prediksi Penalti Jadi Penentu

"Sebenarnya Paulo Sitanggang sudah berkomunikasi dengan Manajer, Pak Mulyadi, beberapa waktu yang lalu. Disitulah terjadi hubungan sehingga, bermain sama PSMS untuk liga 2 tahun 2020. Nah, tentu kami harus menyiapkan apa-apa yang harus menjadi persyaratan dari sisi manajemen."

"Kan kemarin dia (Paulo) masih di Persik Kediri. Kompensasi dalam nilai uang kami bayar. Biar kami dapat surat berhenti Paulo. Setelah kami dapat suratnya, kami daftarkanlah dia ke PSSI dan LIB sebagai pemain PSMS untuk liga 2 2020. Disitu durasi kontraknya sampai Februari 2021," ujarnya dalam video yang di upload pada, Kamis (22/4/2021).

Paulo Sitanggang Berseragam Borneo FC
Paulo Sitanggang Berseragam Borneo FC (Akun IG @borneofc.id)

Pria yang akrab disapa King ini juga menjelaskan, meski liga berhenti akibat pandemi Covid-19, manajemen PSMS Medan tetap membayar hak (gaji) Paulo.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved