Breaking News:

Wakil Bupati Deli Serdang Galangkan Gerakan Shalat Shubuh Berjama’ah di Tanjung Morawa

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar bersama PD DMI Kabupaten Deli Serdang melaksanakan holat subuh berjama’ah

Penulis: Nurfina Fitri Melina (CM) | Editor: Firda Fitri Yanda (CM)
TRIBUN-MEDAN.com
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar bersama PD DMI (Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan shalat Subuh berjama’ah di Masjid Al-Hidayah Desa Perdamaian Kec. Tanjung Morawa, Jum’at (23/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNG MORAWA -  Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar bersama PD DMI (Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan shalat subuh berjama’ah di Masjid Al-Hidayah Desa Perdamaian Kec. Tanjung Morawa, Jum’at (23/4/2021).

Gerakan Shalat Shubuh Berjama’ah (GSSB) dengan Surah As – Sajadah ini diinisiasi oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Deli Serdang.

Gerakan Shalat Subuh Berjama'ah tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PN Raden Heru Kuntodewo, Ketua PD DMI Kab. Deli Serdang H Sulaiman Hasibuan, beberapa Kepala OPD, mewakili Forkopimda, Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi, Ketua BKM Masjid Al Hidayah Hamdan Siregar, beberapa ormas Islam dan BKPRMI Tanjung Morawa.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, dalam pidatonya menyampaikan shalat lima waktu adalah kewajiban bagi kita para umatnya.

Memelihara shalat merupakan salah satu pembelajaran kedisiplinan umat islam untuk mengingat Allah SWT di dalam kondisi apapun dan kapanpun.

Gerakan shalat subuh berjamaah yang dilaksanakan hari ini, adalah bentuk kedisplinan kepada Allah SWT yang memiliki arti dan makna sangat penting, karena disamping mengejar keutamaan melaksanakan shalat subuh, juga dapat mendorong dan mendukung segala bentuk upaya yang bertujuan bagi peningkatan dan kemajuan pembangunan khususnya dibidang keagamaan, serta dapat merekatkan ukhuwah dan silaturahmi umat.

"Sebagaimana visi misi Deli Serdang yaitu “Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan”, maka pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan terus mendorong segala bentuk upaya yang bertujuan untuk kemajuan dan peningkatan kualitas umat di Deli Serdang, menuju masyarakat Deli Serdang yang religius,” ujar HM Ali Yusuf Siregar

Dengan demikian kegiatan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah seperti inilah, yang harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu agar keimanan kepada Allah SWT terus terpupuk, dan visi-misi Deli Serdang dapat terwujud.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya shalat subuh berjamaah sebagai identitas diri seorang muslim,” ujar Wabup HM Ali Yusuf Siregar.

Menurut HM ali Yusuf Siregar, walaupun saat ini semua pihak masih menghadapi situasi pandemi Covid-19, di mana pelaksanaan shalat harus tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, ibadah harus tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut. Agar penyebaran virus covid-19 ini dapat terputus mata rantainya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved