Breaking News:

SEHARUSNYA KRI Nanggala-402 Jalani Overhaul pada 2020, Ditunda dan Terus Beroperasi hingga. . .

Ia berharap para pembuat keputusan benar-benar memikirkan TNI dan prajuritnya bukan hanya ”asal bapak senang” demi pangkat dan kursi yang enak

Editor: Tariden Turnip
IST/Kolase
SEHARUSNYA KRI Nanggala-402 Jalani Overhaul pada 2020, Ditunda dan Terus Beroperasi hingga. . . Letkol (P) Heri Oktavian dan KRI Nanggala-402 

TRIBUN-MEDAN.COM - Inilah fakta terbaru soal tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 yang dikomandani Letkol (P) Heri Oktavian di kedalaman 850 meter.

Meski Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono  mengklaim KRI Nanggala-402 yang sudah berumur 40 tahun lebih masih layak beroperasi, ternyata Letkol (P) Heri Oktavian menyampaikan keresahan hatinya soal kapal yang dipimpinnya.

Keresahan hati Letkol (P) Heri Oktavian diungkap wartawan Kompas, EDNA C PATTISINA dalam artikel berjudul: Pesan dari Komandan KRI Nanggala-402

Satu soal keresahan Letkol (P) Heri Oktavian adalah penundaan overhaul KRI Nanggala-402 yang seharusnya dilakukan pada 2020 tapi tertunda dan kapal terus dioperasikan (disiapkan).

Melansir laman tni.mil.id, Letkol (P) Heri Oktavian dilantik sebagai Komandan KRI Nanggala-402 pada 3 April 2020.

Terakhir KRI Nanggala-402 menjalani overhaul di Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering, Korea Selatan 2012

Berikut cuplikan keresahan Letkol (P) Heri Oktavian:

Heri sangat khawatir dengan rencana pembelian kapal selam bekas. Ia menceritakan betapa TNI AL, khususnya korps Hiu Kencana, membutuhkan kapal selam yang mumpuni. Artinya, memiliki kemampuan bertempur.

Ia sempat menyinggung kapal selam buatan PT PAL yang tidak memuaskan sertaoverhaul Nanggala yang terus tertunda tahun 2020 padahal kapal selam itu harus terus disiapkan.

Untuk itu ia berharap para pembuat keputusan benar-benar memikirkan TNI dan prajuritnya bukan hanya ”asal bapak senang” demi pangkat dan kursi yang enak atau keuntungan material.

KRI Nanggala -402
KRI Nanggala -402 (dok)

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved