Breaking News:

Cory-Theo Dilantik Jadi Kepala Daerah Karo, Papan Bunga Berjejer Sepanjang Jalan Utama Kabanjahe

Pada pelantikan ini, selain pasangan Cory dan Theo, diketahui ada enam pasang kepala daerah lainnya yang turut dilantik.

Tribun Medan / Nasrul
Suasana karangan bunga ucapan selamat pelantikan Cory-Theo, yang berjajar di depan Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Senin (26/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Pasangan Cory Sriwaty br Sebayang dan Theopilus Ginting, resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo. Pelantikan pasangan Cory dan Theo ini, dilakukan secara lansung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Seperti diketahui, pelantikan ini dilangsungkan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Kota Medan, Senin (26/4/2021). Pada pelantikan ini, selain pasangan Cory dan Theo, diketahui ada enam pasang kepala daerah lainnya yang turut dilantik.

Pada prosesi pelantikan yang digelar dengan protokol kesehatan ini, juga disiarkan meliputi channel media sosial milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Pelantikan ini diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya. Selanjutnya dibacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo hasil pemilihan kepala daerah 2020.

Setelah pembacaan surat keputusan dari Mendagri, kemudian seluruh kepala daerah diambil sumpahnya. Pengambilan sumpah jabatan ini, dipimpin langsung oleh Edy Rahmayadi.

"Akan memenuhi kewajiban saya dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 dan selanjutnya menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ujar Edy.

Diketahui, dari tujuh kepala daerah yang dilantik pada hari ini ialah Bupati dan Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty br Sebayang dan Theopilus Ginting. Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan dan Sinaga-Zonny. Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang.

Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan Firman Giawa. Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu-Era Era Hia. Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu dan Yusman Zega. Kemudian, Walikota dan Wakil Walikota Gunung Sitoli, Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli.

Di tempat terpisah, tepatnya di Ibukota Kabupaten Karo yaitu Kecamatan Kabanjahe, terlihat ramai terdapat papan bunga ucapan selamat atas pelantikan dari Cory dan Theopilus. Bahkan, karangan bunga ucapan selamat ini terdapat di beberapa jalan utama Kabanjahe.

Amatan www.tribun-medan.com, karangan papan bunga ini mulai terlihat berjajar rapih dadi Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, tepatnya di depan Kantor Bupati Karo. Susunan papan bunga ini, terlihat hingga ke persimpangan Jalan Jamin Ginting dengan Jalan Veteran, Kabanjahe.

Selanjutnya, saat di Jalan Veteran jajaran papan bunga juga terlihat tersusun rapih hingga ke ujung jalan Veteran, tepatnya di kawasan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karo. Dari puluhan bahkan seratusan papan bunga ini, terlihat dikirimkan dari berbagai kalangan di Kabupaten Karo. Ucapan selamat atas pelantikan ini datang mulai dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga pihak swasta.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved