Breaking News:

Pelantikan Kepala Daerah

Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati, Radiapoh dan Zonny Waldi Fokus Perbaikan Jalan di Simalungun

Berselang waktu, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi kemudian kembali ke kediamannya di Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar. 

Alija Magribi / Tribun Medan
Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Terpilih, Senin (26/4/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Setelah menjalani prosesi pelantikan sebagai Bupati Simalungun di Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) kembali pulang ke rumah pribadinya yang berada Jalan Surun Duyung, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (26/4/2021) siang.

Radiapoh Hasiholan Sinaga pulang dari Medan bersama Wakilnya Zonny Waldi beserta rombongan.

Masih mengenakan jas putih, keduanya menyempatkan waktu untuk berfoto di Gapura Perbatasan Kabupaten Simalungun - Kabupaten Serdangbedagai. 

Tiba di rumah pribadi, Radiapoh disambut doa dan lantunan lagu rohani yang dinyanyikan keluarga besar, dan tokoh agama.

Tampak pula tim pemenangan, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan dan partai pendukung.

Berselang waktu, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi kemudian kembali ke kediamannya di Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar. 

Sementara itu, Radiapoh yang diwawancarai mengatakan rasa senangnya. Dia sendiri tidak memiliki program kerja 100 hari.

Alasannya, lantaran keterbatasan yang ada, semua bidang permasalahan akan dituntaskan secara menyeluruh.

"Perubahan di Simalungun harus dilakukan secara menyeluruh, ketika infrastruktur jalan rusak. Tentu aspek lain akan berpengaruh. Semua prioritas, tapi yang paling utama apapun itu memang memang jalan adalah satu satunya PR kita bersama ke depan," kata pria yang juga pengusaha kelahiran Tigarunggu itu. 

Radiapoh mengakui, anggaran tahun 2021 telah disetujui. Alhasil pemerintahannya akan memanfaatkan anggaran yang ada semaksimal mungkin, meskipun ia yakin bakal terbatas.

"Bagaimana kita bersinergi dengan APBD yang sudah diketok palu. Instansi dan kementerian.Kita akan mengalami perlambatan tentunya," kata Radiapoh didampingi istri, Ratnawati Br. Sidabutar

"Bukan harapan saya, tapi harapan kita. Simalungun harus berubah dari sekarang. Kita mau ingin perubahan dari kampung kita ini. Media harus mengawal pemerintahan ke depan supaya pemerintahan berjalan dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Simalungun hadir di lokasi.

Barisan papan bunga pun membentang sepanjang jalan, mulai dari Jalan Asahan sampai ke rumah pribadinya sang Simalungun 1 itu.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved