Breaking News:

Pelantikan Kepala Daerah

Dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati, Ini Program Corry-Theopilus untuk Majukan Kabupaten Karo

Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan dan kegiatan vaksinasi di daerah akan terus dioptimalkan.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Royandi Hutasoit
Mustaqim / Tribun Medan
Bulati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi wakilnya Theopilus Ginting usai dilantik Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar lantai II kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Senin (26/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bupati dan Wakil Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang-Theopilus Ginting merupakan satu dari tujuh pasangan kepala daerah terpilih yang dilantik oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Senin (26/4/2021).

Usai dilantik di Aula Raja Inal Siregar lantai II Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Cory bersama wakilnya mengaku akan tancap gas bekerja membenahi Kabupaten Karo. 

"Program 100 hari, banyak hal yang harus kita lakukan. Mulai dari pariwisata pertanian dan pendidikan. Dan itu semua sudah kita siapkan," kata Cory.

Wujud konkrit yang dalam waktu dekat bakal dilakukan, Cory mengaku akan meningkatkan kebersihan Berastagi-Kabanjahe. 

Menurutnya, sebagai daerah wisata hal tersebut penting demi memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan yang datang berlibur ke Kabupaten Karo.

"Fokusnya yang pertama kali adalah kebersihan Kabanjahe dan Berastagi. Di sepanjang kota, bunga-bunga akan diganti dengan yang subur dan cantik. Sehingga menjadi lebih indah," sebutnya.

Terkait pidato Gubernur Edy yang meminta seluruh kepala daerah agar loyal terhadap atasan, Cory dan Theopilus mengaku akan menerapkan komit.

Terlebih dalam situasi pandemi covid-19, membuat pemerintah daerah harus bisa menyesuaikan visi pembangunan yang berfokus pada pertanian, kesehatan dan pendidikan.

Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan dan kegiatan vaksinasi di daerah akan terus dioptimalkan.

"Dan apa isi pidato beliau, bahwa semua kepala daerah harus loyal kepada atasan. Sama dengan gubernur loyal kepada presiden. Demikian juga bupati dan wali kota semuanya loyal kepada atasan. Sehingga kerja sama yang baik bisa dapat kita laksanakan demi kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

(ind/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved