Breaking News:

Lepas Jenazah Adik Gubernur Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Sebut Zulfikar Tarius Sosok Polisi Sejati

Polda Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kombes Pol Zulfikar Tarius, adik kandung dari Gubernur Edy

Tribun-Medan.com/Goklas
Kapolda Sumut memimpin upacara pelepasan jenazah Kombes Pol Zulfikar Tarius, adik kandung Gubernur Sumut Edi Rahmayadi, Senin (26/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/Goklas Wisely

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polda Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kombes Pol Zulfikar Tarius, adik kandung dari Gubernur Edy Rahmayadi.

"Saya mewakili Polda Sumut menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya rekan dan sahabat kita, Zulfikar Taurus," ucap Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Senin (26/4/2021).

Ia pun mengajak seluruh warga yang menghadiri pemakaman untuk memanjatkan doa agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Saudara sekalian, kita tahu almarhum semasa hidupnya, merupakan alumni Akpol 1993, telah mengabdikan dirinya pada jabatan strategis di instansi kepolisian di RI," ujar Panca.

Panca juga menceritakan sosok Zulfikar selama ini dikenal sebagai polisi sejati yang memberikan pengabdian terbaik jiwa raga demi kemanusiaan.

Baca juga: WASPADA, Leasing Ini Palsukan NIK Pemuda di Medan dan Dipaksa Bayar Tebusan Rp 91 Juta

Baca juga: Ririn Ceritakan Mimpi Jalan Gelap Tak Berujung dan Rencana Serda Lis Hendro Rayakan Lebaran di Medan

Selain itu, almarhum juga telah menyelesaikan beberapa persoalan saat berada di medan konflik dan penugasan lainnya.

Dalam aktivitas kesehariannya pun Zulfikar dikenal sebagai pribadi yang humbel, baik, serta menganggap semua adalah saudara.

Demikian, dedikasi yang telah dilakukan almarhum kiranya dapat menjadi contoh bagi kepolisian lainnya agar mengabdikan diri kepada masyarakat dengan baik.

"Kepada keluarga, saya atas nama kepolisian RI menyampaikan turut berduka sedalam-dalamnya. Semoga diampuni dosa dan kekhilafannya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Goklas Wisely
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved