Breaking News:

Perumda Tirtauli Siantar Gratiskan Air Selama Sebulan Untuk Masjid dan Musala

Perumda Tirtauli memberikan bantuan ke Masjid Bhakti Jalan Singosari Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Siantar.

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
PDAM Tirta Uli Pematangsiantar 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtauli membebaskan tagihan air untuk pelanggan selama satu bulan untuk setiap masjid dan musala yang ada di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Hal ini bagian dari bakti sosial di Ramadan 1442H atau tahun 2021.

Dengan tagline Ramadan Berbagi, Perumda Tirtauli memberikan bantuan kepada 8 masjid yang mana 7 Masjid di Kota Siantar dan 1 Masjid di Kabupaten Simalungun.

Kemudian 3 panti asuhan di antaranya 2 di Kota Siantar dan 1 di Kabupaten Simalungun dengan masing-masing senilai Rp 7 juta yang dimulai dari tanggal 19 April 2021 hingga 26 April 2021.

Di hari terakhir, Perumda Tirtauli memberikan bantuan ke Masjid Bhakti Jalan Singosari Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Siantar.

Direktur Utama Perumda Tirtauli Zulkifli Lubis melalui Ketua Tim Ramadan Berbagi Ihwan Lubis mengatakan, selain memberikan bantuan ke masjid dan panti asuhan, perumda menggratiskan biaya air selama sebulan untuk setiap masjid dan musholla yang ada di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.

"Kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang ingin memasang jaringan pipa distribusi demi kelancaran penyaluran air di daerah yang kurang terlayani sebesar Rp 200 ribu," ujar Ihwan, Senin (26/4/2021).

Sementara itu, pengurus Masjid Bhakti Ibnu Harbani mengucapkan terimakasih kepada Perumda Tirtauli yang memberi perhatian dalam meringankan anggaran operasional rumah ibadah.

"Terimakasih kepada Perumda karena turut membantu pembangunan masjid, pembangunan masjid Bhakti sampai saat ini masih 80 persen mudah-mudahan tahun ini sudah selesai," pungkasnya.

(Alj/tribun-medan.com) 

Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved