Breaking News:

Suasana Apel Pagi Pemko Tanjungbalai Setelah Wali Kota Ditangkap KPK, Berikut Kondisinya

Pemko Tanjungbalai untuk pertama kalinya menggelar apel pagi tanpa kehadiran Wali Kota M Syahrial yang kini ditangkap KPK

TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI
Situasi apel pagi Pemko Tanjungbalai pasca ditetapkannya tersangka Wali Kota Tanjungbalai, Muhammad Syahrial oleh KPK, Senin (26/4/2021). Asisten II Pemko Tanjungbalai Zainul Arifin bertindak sebagai pemimpin apel.(TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI) 

TRIBUN-MEDAN.com,TANJUNGBALAI-Untuk pertama kalinya, Pemko Tanjungbalai menggelar apel pagi tanpa kehadiran Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial.

Sebab, M Syahrial kini sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap terhadap penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju.

Pada kesempatan ini, yang bertindak memimpin apel pagi adalah Asisten II Pemko Tanjungbalai Zainul Arifin. 

Dalam apel tersebut, Zainul Arifin mengatakan kepada seluruh ASN agar tetap melayani masyarakat meskipun dalam keadaan berpuasa.

Baca juga: Deal-dealan Suap Wali Kota Tanjungbalai di Rumah Wakil Ketua DPR, KPK Dalami Aliran Seluruh Dana

"Meskipun saat ini kita sedang berpuasa, namun kita tetap meningkatkan pelayanan, dan meningkatkan kinerja kita lebih baik," kata Zainul Arifin, Senin (26/4/2021). 

Dia mengatakan, bahwa ketepatan waktu juga menjadi hal penting yang wajib dijalankan oleh ASN. 

"Kemudian, diharapkan untuk kita mengikuti ketentuan-ketentuan, seperti jam masuk dan keluar dipatuhi," katanya. 

Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungbalai Walman Riadi Girsang ketika diwawancarai mengatakan, terkait kasus dugaan suap Wali Kota Tanjungbalai, sejumlah ASN yang sempat diperiksa beberapa waktu lalu kini sudah sudah masuk kantor seperti biasa. 

Baca juga: Sah, Wali Kota Tanjungbalai Diborgol dan Pakai Rompi Tahanan KPK, Syahrial: Saya Mohon Maaf

"Apel pagi ini terlihat seperti biasa," ujar Walman. 

Dia mengatakan, saat ini seluruh OPD sudah dapat melayani masyarakat seperti biasa, terlihat dari jumlah peserta apel yang sama seperti sebelumnya. 

"Peserta apel tidak ada berkurang, tetap seperti apel-apel biasanya. Sehingga saya melihat pelayanan tetap terjaga," ujar Walman.

Dari amatan www.tribun-medan.com, meski sempat melaksanakan apel pagi, namun suasana kantor Wali Kota Tanjungbalai tampak sepi.

Tidak ada aktivitas berarti, bahkan tidak ada penjagaan.(cr2/tribun-medan.com
 

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved