Breaking News:

Pelantikan Kepala Daerah

Tetap Melantik Kepala Daerah di Tengah Duka, Bupati Cory Nyatakan Hormat Kepada Gubernur Sumut

Sebab, meski tengah dirundung rasa duka, Edy tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah di Provinsi Sumut.

Mustaqim / Tribun Medan
Bulati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi wakilnya Theopilus Ginting usai dilantik Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar lantai II kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Senin (26/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyatakan rasa hormat kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang tetap turun langsung melantik para kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2020 pada Senin (26/4/2021).

Sebab, meski tengah dirundung rasa duka, Edy tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah di Provinsi Sumut.

Diketahui Edy Rahmayadi baru saja kehilangan sang adik, Kombes Pol Zulfikar Tarius pada Minggu (25/4/2021) sekitar pukul 16.45 WIB dan akan dikebumikan hari ini usai Salat Zuhur di Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamanagaraja Medan.

"Pertama kali saya ucapkan turut berduka cita atas meninggalnya adik dari bapak Gubernur Sumut. Dalam keadaan berduka, beliau tetap menyediakan waktu melantik para bupati dan wali kota yang baru. Untuk itu rasa hormat saya kepada beliau," ucap Cory di Aula Raja Inal Siregar lantai II kantor Gubernur Sumut, Senin.

Sebelumnya pada Minggu malam, informasi meninggalnya adik Edy Rahmayadi itu dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Sumut, Irman Oemar. Almarhum disebut meninggal karena sakit.

"Sesuai kabar yang kami terima, memang benar adik kandung Bapak Gubernur Edy Rahmayadi telah meninggal dunia tadi sore di Surabaya, karena sakit," ungkap Irman, Minggu (25/4/2021).

Sambung Irman, atas nama keluarga besar Pemprov Sumut, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengucapkan rasa berbelasungkawa.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Sumut agar mendoakan almarhum. 

"Kita doakan semoga almarhum diampuni segala dosanya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggal, sabar dan ikhlas menerimanya," ucap Irman.

Almarhum Zulfikar Tarius diketahui merupakan perwira polisi lulusan akpol 1993. Terakhir kali diberi amanah menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK II Itwasum Polri.

Almarhum juga pernah menjabat sebagai KomandanSatuan (Dansat) Brimob Polda Sumut.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved