Breaking News:

Pelantikan Kepala Daerah

Vandiko Timotius Gultom Dilantik Jadi Bupati Samosir, Warga dan DPRD Ingatkan Janji Kampanye

Pasangan Vandiko Timotius Gultom dan Mangatas Sitanggang resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir, oleh Gubernur Edy Rahmayadi

TRIBUN MEDAN / ist
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir masa jabatan 2021-2024, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Medan, Senin (26/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Pasangan Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir, oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Senin (26/4/2021).

Di momen pelantikan ini, warga berharap agar pemimpin baru Samosir ini selalu ingat dan melaksanakan janji kampanyenya.

"Kita bergembira atas pelantikan bupati dan wakil bupati yang baru. Kita berharap janji kampanyenya dilaksanakan agar kabupaten Samosir ini lebih maju," ujar seorang warga Samosir, Enos Sinaga (37), Senin.

Anggota DPRD Samosir Pantas Sinaga mengatakan, kepemimpinan Vandiko dan Martua diharapkan membawa perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten Samosir.

Ia pun menyebutkan pelayanan publik yang perlu mendapat perhatian dari Vandiko, seperti pembangunan jalan, air, penerangan, dan sarana publik lainnya.

Baca juga: Usai Pelantikan,Bupati Terpilih Simalungun RHS Gelar Ibadah Ucapan Syukur

Baca juga: OKP di Percut Tantang Hadirkan Kapolsek dan Berusaha Aniaya Wartawan di Lokasi Sengketa Tanah

Amatan Tribun-Medan.com, ratusan papan bunga terlihat berjejer di depan kantor Bupati Samosir, Jalan Simbolon Purba, Kecamatan Rianiate.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik dan mengambil sumpah jabatan Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir masa jabatan 2021-2024, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Provsu, Medan, Senin (26/04/2021).

Adapun pelantikan ini berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-354 tanggal 23 April 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak di Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan, agar Bupati dan Wakil Bupati yang sudah dilantik dapat merangkul semua elemen masyarakat pasca proses demokrasi. Dan selaku tataran kebijakan di kabupaten/kota, kepala daerah harus turun ke lapangan untuk mengontrol dan memastikan setiap kebijakan berjalan dengan baik.

Gubernur Edy juga menekankan pentingnya loyalitas, _esprit de corps_ dan bisa bekerja sama. Setiap pimpinan daerah yang telah dilantik dapat mampu menyusun visi dan misi, yang selaras dengan visi dan misi pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Baca juga: Lecehkan Istri Para Korban Kapal Selam, Pria Ini Ditangkap Polisi di Medan

Baca juga: BRUTALNYA OKP INI, Tak Takut Perwira Polisi Jebolan Brimob hingga Intimidasi Wartawan

Halaman
123
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved