Breaking News:

Bandar Sabu Helmi Lubis Diburu Polisi Pascapembacokan Kanit Narkoba Polres Belawan

Pelaku pembacokan terhadap Kanit Narkoba Polres Belawan, Iptu Ismail Pane telah diciduk.

Ist
Petugas Polres Pelabuhan Belawan menggerebek Kampung Banten, Gang Amal, Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, Senin (26/4/2021). Dalam penggerebekan ini, Kanit II Narkoba Iptu Ismail Pane kena tikam.(Ist) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaku pembacokan terhadap Kanit Narkoba Polres Belawan, Iptu Ismail Pane telah diciduk.

Kini Kasat Narkoba Polres Belawan, AKP Juriadi mengultimatum seorang bandar sabu yang kabur pasca penyerangan terhadap personel untuk segera menyerahkan diri. 

"Bandara yang kabur satu orang kami imbau segera menyerahkan diri. Kemana pun akan kami buru. Segera menyerahkan diri, atau kami jemput dengan cara kami," kata Kasat Narkoba Polres Belawan, Selasa (27/4/2021). 

Adapun bandar atau gembong yang dimaksud adalah Helmi Lubis warga Jalan Banten, Gang Amal, Dusun IX, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deliserdang.

Helmi berhasil kabur setelah terjadi pergumulan dan penyerangan yang dilakukan Edy Sofyan Lubis (37) terhadap personel Unit II Satnarkoba Polres Belawan. 

Edy Sofyan sendiri sudah diamankan pada Senin. Dia diduga mengidap gangguan mental, dan kumat ketika melihat Helmi kerabatnya hendak ditangkap personel kepolisian. 

"Pelaku penikaman Edy Sopian Lubis sudah dibawa ke kantor Polres Pelabuhan Belawan. Selanjutnya untuk pemeriksaan di Mapolres," kata Kasat Intel Polres Belawan, AKP Syahrial kepada Tribun Medan

Sebelumnya, penggerebekan berlangsung pukul 13.30 WIB, Tim Unit II Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

Personel dipimpinan Kanit II Iptu Ismail Pane bergerak ke lokasi kediaman pelaku setelah mendapati informasi dari masyarakat bahwa adanya peredaran narkoba jenis sabu. 

"Edy yang diduga mengidap gangguan mental tiba-tiba menyerang petugas saat dilakukan penggeledahan badan pelaku Helmi Lubis. Pelaku melakukan penikaman petugas dengan senjata tajam serta merebut senjata api dari petugas kemudian pelaku melarikan diri," katanya. 

"Sedangkan Helmi Lubis berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan," tambahnya. 

Kondisi Kanit Narkoba yang dianiaya oleh pelaku sempat dirawat di RS Sinar Husni. Informasi terbaru, korban sudah pulang dari rumah sakit dengan luka bacok di bagian pipi dan tangan.

(Dyk/tribun-medan.com) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved