Breaking News:

Kepala Daerah Baru

Hari Pertama Kerja, Radiapoh Sinaga Ultimatum ASN Simalungun yang Melakukan Pungli

Apel perdana diselenggarakan di halaman belakang Kantor Bupati Simalungun, di Pematangraya, Selasa (27/4/21). 

Alija / Tribun Medan
Radiapoh Hasiholan Sinaga memimpin apel perdana sebagai Bupati Simalungun di komplek Pemerintahan Kabupaten Simalungun, Selasa (27/4/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Sehari setelah dilantik Gubernur Sumatra Utara, Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memimpin apel perdana di hadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) Orgnisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Apel perdana diselenggarakan di halaman belakang Kantor Bupati Simalungun, di Pematangraya, Selasa (27/4/21). 

Dalam pidatonya, Radiapoh menegaskan, agar ASN tidak melakukan pungli dalam bentuk apapun. Yang utama disorot pengusaha ini adalah Dinas Pendidikan dalam memanajemen tenaga honorer.

"Dan saya minta ke depan, mulai detik ini, jangan ada lagi yang namanya pungutan-pungutan liar di Kabupaten Simalungun ini," ucap Radiapoh dengan tegas, saat memimpin apel pedana sebagai Bupati Simalungun.

"Khususnya di Dinas Pendidikan, di Dinas Kesehatan, jangan ada lagi yang namanya pungutan-pungutan liar, apalagi terhadap saudara-saudara kita yang honorer," kembali tegas Radiapoh disambut tepuk tangan para peserta apel.

Radiapoh Hasiholan Sinaga mewanti-wanti hal ini langsung di depan para pejabat eselon dua Pemerintahan Kabupaten Simalungun untuk melaksanakannya.

Ia menegaskan tidak akan menolerir perbuatan pungutan liar, bahkan seribu rupiah pun. "Saya tidak melihat jumlahnya, seribu rupiah pun akan saya cari sampai ke lubang jarum," cetusnya.

Ia pun mengajak ASN mau bersama-sama mengawal pemerintahan dengan tidak melakukan pungli sebagai upaya mengubah akhlak 

"Dengan tidak adanya pungli, bisa merubah akhlak pelayan negara," ujarnya.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved