Breaking News:

HORE - Insentif Guru Honorer di Medan Dibayarkan Sebelum Lebaran

Jika nanti ketahuan ada yang melakukan pungli, sambung Adlan, maka pihaknya tak segan-segan memberikan sanksi. 

Tribun Medan/Muhammad Nasrul
Ilustrasi Guru Honorer 

TRIBUN-MEDAN.COM - Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman memastikan insentif guru honorer atau tunjangan non sertifikasi guru honorer di Medan akan dicairkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hal ini disampaikan Aulia Rachman usai Rapat Paripurna DPRD Medan tentang Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) di gedung DPRD Medan, Senin (26/4/2021).

"Untuk insentif guru honorer sudah kita bahas akan dicairkan sebelum lebaran," ujar Aulia.

Dikatakannya, insentif yang akan dicairkan adalah insentif triwulan pertama atau (TW1).

"Tapi yang akan dicairkan yang triwulan pertama dulu ya, atau yang TW1. Karena insentif itu ada beberapa bagian," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan mengenai permasalahan insentif guru honorer, dirinya telah mengamanahkan Wakil Wali Kota Medan untuk menggantikan dirinya memimpin rapat yang membahas hal tersebut.

"Kemarin saya sudah minta pak Wakil Wali Kota untuk rapat membahas itu. Dan itu dipastikan akan cair," katanya.

Guru honorer swasta dan negeri mengeluhkan lambatnya pencairan tunjangan non sertifikasi dari Dinas Pendidikan Kota Medan. 

Hal itu disampaikan Ketua Forum Guru Honorer (FHI) Kota Medan, Fahrul Lubis. “Insentif guru honorer dari APBD belum ada cair sampai saat ini. Berdasarkan Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi II DPRD Medan akhir 2020, hasilnya dibayarkan per empat bulan,” kata Fahrul, Sabtu (24/4/2021).

Dia menjelaskan, memang selama 2018-2020, insentif itu diberikan setiap akhir tahun. Tetapi berangkat dari keresahan para guru honorer di Kota Medan, harapannya insentif itu dibayar setiap bulannya. 

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved