Breaking News:

Radiapoh Sinaga Sampaikan Pidato Perdana Dalam Sidang Paripurna DPRD Simalungun

Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Simalungun, Selasa (27/4/2021) sore.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Simalungun, Selasa (27/4/2021) sore /Alija Magribi 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Simalungun, Selasa (27/4/2021) sore.

Adapun agendanya adalah serah terima memori Jabatan Bupati dan Wakil Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Simalungun.

Momen ini juga menjadi agenda penyampaian pidato perdana Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga di hadapan perangkat daerah yang akan menjadi rekan kerja pemerintah yang dipimpinnya.

Pria kelahiran Tigarunggu ini menyampaikan agar menyudahi perbedaan yang telah terjadi pada masa Pilkada Kabupaten Simalungun Tahun 2020 yang lalu. Saat ini, ujar Radiapoh, adalah upaya memulai kebersamaan membangun Simalungun sesuai visi misi Rakyat Harus Sejahtera.

"Di dalam demokrasi, pasti ada sekat-sekat. Mungkin ada perbedaan pendapat atau sikap. Ke depan marilah sama-sama saling merangkul untuk memajukan kampung halaman yang kita cintai. Boleh saja berbeda sikap ,tapi demi tujuan mulia kita, mari kita bergandengan tangan," ujar pria yang akrab disapa RHS ini.

Tak lupa, Radiapoh juga menyampaikan rasa terima kasihnya dengan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun terdahulu, JR Saragih dan Amran Sinaga yang mampu mendorong Pilkada yang baik.

Terkait pemerintahan, Radiapoh menyampaikan akan mengedepankan transparansi di berbagai aspek, Khususnya anggaran organisasi perangkat daerah. Tak hanya itu, ia akan mengkaji untuk merestrukturisasi organisasi perangkat daerah.

"Untuk masa jabatan periode 2021 kami memiliki visi misi rakyat harus sejahtera. Untuk melaksanakan visi misi ini, pertama yang kami lakukan adalah pemulihan ekonomi, memberikan kesehatan, pengembangan pendidikan dan kebudayaan, pengembangan pariwisata, pengembangan pertanian dan agribisnis, peningkatan infrastruktur, restrukturisasi birokrasi, dan perbaikan postur APBD," katanya.

Semua visi dan misi itu, ujar Radiapoh akan dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Simalungun TA 2021-2022.

"Saya akan bekerja keras memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Beban dipundak kami akan kami jalankan. Semua visi misi kami akan berhasil kalau ada itikad baik dan transparansi di berbagai aspek," terangnya.

(Alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved