Breaking News:

Usai Hengkangnya Paulo Sitanggang, Kini David Maulana Jadi Bidikan Prioritas PSMS Medan

Paulo Sitanggang telah meninggalkan PSMS Medan karena memilih bergabung dengan Klub Borneo FC untuk musim 2021.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain Timnas Indonesia David Maulana bersama eks pemain PSMS Medan dan pemain PON Sumut mengikuti latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (27/1/2021). 

Laporan wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Paulo Sitanggang telah meninggalkan PSMS Medan karena memilih bergabung dengan Klub Borneo FC untuk musim 2021.

Sementara pemain muda asli putra daerah Sumut lainnya, David Maulana, masih terlihat mengikuti latihan bersama dengan PSMS hingga saat ini meski belum ada ikatan antara kedua belah pihak.

David Maulana diisukan akan berkarir di Eropa dengan klub asal Kroasia, HNK Rijeka.

Kapten timnas U-19 ini disebut-sebut bakal menyusul Brylian Aldama yang lebih dulu bergabung ke klub tersebut.

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang kepada wartawan kembali menegaskan bahwa David muda yang pernah bekerjasama dengannya di tim Pro Elite Academy PSMS U-16 2018 silam, tetap masuk daftar prioritas pemain PSMS musim ini.

"David Maulana memang prioritas kita. Tetapi yang bersangkutan masih memprioritaskan ingin main di luar negeri dulu," kata pria yang akrab disapa Bang Mul ini, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Pelatih PSMS Medan Akan Liburkan Lebih Awal Pemain Luar Sumut

"Kita tunggu saja. Saat ini beliau masih ikut latihan bersama dengan PSMS untuk menjaga kondisi fisiknya sejak beberapa bulan lalu," ujarnya.

Sementara itu, dengan hengkangnya Paulo Sitanggang maka skuat PSMS Medan kini berjumlah 18 pemain.

Rencananya PSMS Medan akan kedatangan beberapa calon pemain lainnya pascalebaran Idul Fitri 1442 H.

Mengenai sosok calon pengganti Paulo di PSMS Medan, Bang Mul enggan membeberkannya. Namun, pihaknya yakin akan mendapatkan sosok yang mumpuni.

"Terus terang saya katakan, setiap jam banyak sekali pemain langsung maupun agen yang menawarkan pemain ke PSMS. Jadi kita tidak khawatir sedikit pun dengan materi PSMS," katanya.

Adapun ke-18 pemain PSMS Medan yang saat ini masih berlatih di Kebun Bunga masing-masing Abdul Rohim, Herlian Laksono, M Harry, Afiful Huda, Wira Yudistira, Junda Irawan, Syaiful Ramadhan, Gusti Sandria, I Gede Sukada, Eli Nasoka.

Kemudian, Yudhi Adytia, Ilham Fathoni, Racmad Hidayat, Yohanis Nabar, Gozali Siregar, Faisal Ramadhoni, Diego Banowo, dan Hamdy Sula.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved