Breaking News:

Wujudkan Visi Misi, Walkot Bobby Tandatangani Nota Kesepakatan Persetujuan Ranwal RPJMD

Bobby Nasution tanda tangani nota kesepakatan persetujuan pembahasan Ranwal RPJMD Kota Medan periode 2021-2026.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri penandatanganan nota kesepakatan persetujuan pembahasan Ranwal RPJMD Kota Medan periode 2021-2026 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan pada Selasa (27/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution menyebut rancangan teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menjadi salah satu masukan bagi penyusunan Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD dengan menyesuaikan visi dan misinya.

Hal itu disampaikan Bobby saat menandatangani nota kesepakatan persetujuan pembahasan Ranwal RPJMD Kota Medan periode 2021-2026 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan pada Selasa (27/4/2021).

“Selain itu, Ranwal RPJMD ini juga telah kami sampaikan dalam forum konsultasi publik pada 7 April 2021 guna menjaring aspirasi, masukan dan saran seluruh pemangku kepentingan,” kata Bobby.

Ia menyampaikan, visi dan misi dari Walkot Medan yang telah ditetapkan sebagai visi dan misi RJMD periode 2021-2026 adalah mewujudkan masyarakat Kota Medan yang berkah, maju, dan kondusif.

Baca juga: HORE - Insentif Guru Honorer di Medan Dibayarkan Sebelum Lebaran

“Oleh karenanya kami berharap dengan Ranwal RPJMD yang telah disepakati ini, visi misi Kota Medan dapat terwujud," ucap Bobby, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan pada Selasa.

Sebagai informasi, penyusunan Ranwal RPJMD Kota Medan merupakan rangkaian yang berkesinambungan, mulai dari tahap persiapan, rancangan teknokrat hingga konsultasi publik rancangan awal.

Adapun penandatanganan nota kesepakatan persetujuan pembahasan Ranwal RPJMD dilaksanakan oleh Wali Kota Medan bersama Ketua DPRD Medan Hasyim, beserta jajaran Wakil Ketua DPRD yaitu Ihwan Ritonga, Rajuddin Sagala, dan Bahrumsyah.

Pada kesempatan tersebut, Bobby mengucapkan terima kasih kepada DPRD Medan yang telah menyetujui Ranwal RPJMD Kota Medan untuk periode lima tahun ke depan.

Baca juga: BBPLK Medan Canangkan Komitmen Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani

Walkot Medan optimis, RPJMD dapat menjadi acuan Pemkot Medan dalam merencanakan pembangunan lima tahun ke depan, dengan memaksimalkan seluruh potensi dan sumber daya pembangunan yang ada.

Bobby menyebutkan, Pemkot Medan memprioritaskan lima program pembangunan kota.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved