Breaking News:

Komunitas Sedekah Jumat Bangunkan Rumah Untuk Janda Tiga Anak yang Rumahanya Terbakar di Labuhan

Saharuddin mengatakan, rumah yang dibangun nanti di lokasi berbeda dengan bekas rumah yang kebakaran. Alasan lahan tersebut milik pemerintah.

HO / Tribun Medan
KSJ menemui Mariyati janda tiga anak yang kehilangan rumah dalam bencana kebakaran di Pekan Labuhan, Rabu (28/4/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Harapan dan asa Mariyati (38) janda tiga anak perlahan kembali bangkit. Perempuan yang bekerja sebagai tukang cuci di rumah tetangga ini sempat terpukul dengan musibah kebakaran yang meludeskan rumahnya di Pekan Labuhan Medan. 

Mariyati yang tak punya banyak penghasilan dengan kondisi tiga anak yang masih kecil sempat tak tahu akan tinggal dimana. Dia tak tahu harus memohon belas kasih kemana dan ke siapa. 

Asa dan doanya perlahan mendapat sejumlah empat dari sesama warga dan sejumlah komunitas. Di antaranya Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) yang sedang menghimpun bantuan untuk membangunkan rumah untuk Mariyati. 

Ketua KSJ, Saharuddin sudah bertemu langsung menemui korban, Rabu (28/4/2021). KSJ begitu terharu mendengar Maryati menceritakan bahwa seluruh isi rumah sudah hangus dilalap api, yang tersisa hanya pakaian di badan.

"Ada saudara kita yang sedang berduka atas musibah kebakaran. Kami akan mencoba menggalang donasi secara internal melalui nomor rekening Bank Mandiri 106 000 808 7887 A.N Komunitas Sedekah Jumat. Rencana untuk membangun kembali rumah ibu Maryati," katanya, Rabu (28/5/2021).

Saharuddin mengatakan, rumah yang dibangun nanti di lokasi berbeda dengan bekas rumah yang kebakaran. Alasan lahan tersebut milik pemerintah.

"Saya berharap keluarga ibu Maryati dapat mengalokasikan tanah milik keluarga yang terletak persis di depan rumah lama yang terbakar, kalau di atas tanah milik keluarga tersebut bangunan ukuran 4x5 meter, Insha Allah, Senin (3/5/2021) kita dapat memulai pembangunan dan sebelum Lebaran Mariyati dan tiga anaknya sudah menempati rumah yang kita bangun," kata Saharuddin.

Kunjungan KSJ juga ditandai dengan penyerahan bantuan sembako dan bahan pangan lainnya yang dibutuhkan oleh Maryati dan tiga anaknya. Mariyati berharap Tuhan membalas kebaikan warga yang sudah ikhlas membantunya dikala menderita. 

Sebelumnya, kebakaran hebat meludeskan rumah Maryati. Kejadian kebakaran saat dia sedang bekerja mencuci pakaian sebagai asisten rumah tangga di rumah warga. 

Sementara tiga anaknya, Soleha (12) siswi Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Yaspi, Zaim Siddiq (8) Kelas 2 SD Yaspi dan Zikri (5) sedang berada di rumah. Beruntun ketiganya selamat.

(dyk/tribun-medan.com) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved