Breaking News:

News Video

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Bagikan Takjil di Depan Kantor Gubernur Sumut

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumatera Utara melaksanakan Takjil On The Road di depan Kantor Gubernur Sumut.

Laporan Wartawan TRIBUN-MEDAN.com, Angel Aginta Sembiring

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kaum dari Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumatera Utara (Sumut) dan Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera Indonesia (PPSI) melaksanakan Takjil On The Road di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (28/4/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kali kedua digelar dalam bulan Ramadhan dengan bertema Memberi Dari Kekurangan, pertama mereka menggelar di depan Kantor Wali Kota Medan.

"Karena kita merasa kita merupakan NKRI, jadi kita harus bisa berbagi dengan sesama terutama sekarang bulan suci Ramadhan,"ujar Sekretaris PPDI Sumatra Utara, Mariana Sihombing.

Ia juga menjelaskan pembagian takjil gratis ini sebanyak kurang lebih 300 bungkus takjil yang bersisi kue, gorengan dan air minum untuk pengendara yang hendak berbuka puasa.

Seorang penyandang disabilitas Mariana Sihombing mengatakan tidak salah kita berbagi dengan kaum muslim, bahkan dalam memberi takjil tersebut para Penyandang Disabilitas Indonesia dan Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera Indonesia tidak memandang kelas sosial.

Mereka berbagi kepada setiap pengendara yang berlalu-lalang mulai dari penarik becak, pengendara motor, hingga pengendara mobil. Aksi ini memberikan kesan bahwa berbagi tidak harus memandang kelas sosial melainkan dari hati yang tulus dan ikhlas kepada sesama.

"Harapan kedepannya agar pemerintah melihat apa yang kami kerjakan ini adalah merupakan kemanusiaan dan rasa sosial kita sebagai umat bangsa Indonesia," tegasnya.

Amatan TRIBUN-MEDAN.com, Aksi yang digelar mulai dari pukul 17.30 hingga 18.00. Terlihat puluhan warga disabilitas berada dipinggir jalan sembari memanggil pengendara untuk menghampirinya.

Pengendara yang melintas pun tampak begitu antusias merespon pemberian takjil gratis dari Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumatera Utara (Sumut) dan Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera Indonesia (PPSI).

Dipenghujung aksi, para penyandang disabilitas dan yayasan peduli pemulung sejahtera merayakan hari ulang tahun Mariana yang genap beusia ke-56 tahun, sontak seluruhnya bergembira.

(cr9/Tribun-Medan.com)

Penulis: Angel aginta sembiring
Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved