Breaking News:

Poltak Sitorus Jadikan Sekolah Del dan Yayasan Sopo Surung Ukuran Kemajuan Pendidikan di Toba

Di bidang pendidikan, ia berjanji akan memperhatikan gizi pada anak, khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE – Bagi Bupati Toba Poltak Sitorus ukuran kemajuan pendidikan di Kabupaten Toba adalah jumlah siswa yang masuk ke SMA Del dan Yayasan Soposurung. 

Dengan demikian, ia akan mendorong setiap siswa yang memiliki keinginan melanjutkan pendidikan di kedua sekolah yang ia nilai sebagai sekolah favorit di Kabupaten Toba saat ini. 

“Maka kita mendorong mereka mulai sekarang harus bisa masuk ke Del dan Yasop. Dan itu adalah ukuran kemajuan pendidikan kita. Kalau semakin banyak yang masuk ke Yasop atau Del, berarti kualitas pendidikan kita semakin baik,” ungkapnya saat dikonfirmasi Tribunmedan.id pada Rabu (28/4/2021). 

Secara gamblang, ia menyampaikan pertalian antara pendidikan dan kesehatan. Kedua hal ini saling berhubungan dan ia janjikan akan mendapat perhatian serius. 

Hal ini muncul setelah mendengar penuturan para anggota DPRD dan sejumlah OPD Kabupaten Toba yang turun ke lapangan mengecek situasi pelayanan kesehatan di seluruh puskesmas di Kabupaten Toba. 

Dari 16 puskesmas yang ada di Kabupaten Toba, para anggota DPRD memperoleh data bahwa beberapa puskesmas tidak mampu melayani kesehatan secara optimal karena peralatan dan tenaga medis yang kurang memadai. 

Laporan ini ia dengarkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Toba terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Toba yang telah berjalan beberapa hari ini dan berlangsung hingga hari ini, Rabu (28/4/2021). 

Maka, ia berjanji akan membenahi setiap puskesmas agar dokter, peralatan, serta obat yang cukup agar pelayanan kesehatan optimal. 

“Kalau pendidikan dan kesehatan itu bertalian. Kalau kita sehat kan bisa meningkat pendidikan kita. Nah, kita akan pastikan bahwa setiap puskesmas mempunyai dokter yang cukup, peralatan yang cukup dan juga obat yang cukup,” sambungnya. 

Ia sadar bahwa hal itu bukanlah sesuatu yang mudah, namun ia akan membuat peraturan agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima. 

Halaman
12
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved