Breaking News:

News Video

3 Pencuri Ternak Kerbau Betina di Toba Diringkus Polisi, Tersangka Membawa Sajam dan Senapan Angin

Terlihat para tersangka tertunduk saat pihak kepolisian menggekar konferensi pers pada Rabu (28/4/2021). Kasat Reskrim Polres Toba

3 Pencuri Ternak Kerbau Betina di Toba Diringkus Polisi, Tersangka Membawa Sajam dan Senapan Angin

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE – Tiga tersangka pencuri kerbau betina ditangkap Polres Toba. Dari hasil penangkapan, pihak kepolisian mendapatkan senjata tajam dan senapan angin dari para tersangka.

Terkait hal ini, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya menyampaikan bahwa pihaknya telah menangkap ketiga tersangka.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan yakni salah satunya adalah mobil pick up, kemudian senapan angin, sebilah samurai yang panjangnya kira-kira 75 centimeter, kemudian tiga ekor kerbau betina, satu gulungan tali nilon besar dan berupa tenda,” ujarnya dalam video yang diterima Tribunmedan.id pada Kamis (29/4/2021).

Tiga tersangka kasus pencurian ternak kerbau di Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba ditangkap oleh Polres Toba pada Selasa (27/4/2021) pukul 4.30 WIB. Ketiga tersangka adalah Maruli Tahan Panjaitan (39), Bolli Binsar Sapari Sirait (38), dan Eko Binsar Pangihutan Pangaribuan (23).

“Ketiga tersangka kita tangkap pada Selasa (27/4/2021). Ketiga tersangka adalah Maruli Tahan Panjaitan (39) warga Desa Lontung Dolok, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara. Tersangka kedua, Bolli Sapari Sirait seorang warga Kelurahan Pasar Porsea, Kabupaten Toba. Tersangka ketiga, Eko Binsar Pangihutan Pangaribuan warga Desa Tanggabatu, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba,” sambungnya.

Ketiga pelaku mendapatkan ganjaran hukuman penjara selama 7 tahun.

“Pelaku telah melanggar Pasal 363 ayat 1 huruf 1 E dan 4 E KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun,” lanjutnya.

Terlihat para tersangka tertunduk saat pihak kepolisian menggekar konferensi pers pada Rabu (28/4/2021).

Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson Sipahutar menjelaskan kronologi penangkapan ketiga tersangka.

“Pada Selasa (26/4/2021) sekitar pukul 23.00 WIB, ketiga tersangka merencanakan pencurian ternak di Desa Dolok Nabolon,” sambung Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson Sipahutar.

“Mereka ini sudah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan di sana termasuk mobil pick up yang dibutuhkan membawa ternak itu,” sambungnya.

Setelah ditangkap, pihak kepolisian masih melanjutkan penyidikan atas kasus inj.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved