Breaking News:

Bupati Darma Wijaya Bantu Warga Sergai yang Rumahnya Kena Angin Puting Beliung

Disebut ada 18 rumah warga di Kecamatan Sei Rampah menjadi korban. 7 rumah mengalami rusak berat dan 11 rusak ringan.

Indra Sipahutar / Tribun Medan
Bupati Sergai, Darma Wijaya menyerahkan bantuan seng kepada korban yang rumahnya terkena angin puting beliung Kamis, (29/4/2021).  

SEIRAMPAH, TRIBUN - Setelah ditunggu-tunggu, warga Serdang Bedagai (Sergai) yang rumahnya beberapa waktu lalu terkena musibah angin puting beliung akhirnya mendapatkan bantuan dari Pemkab.

Penyerahan bantuan langsung diberikan oleh Bupati Darma Wijaya di halaman kantor Bupati Kamis, (29/4/2021). Penyerahan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap para korban. 

Ada tiga orang yang saat itu menerima bantuan secara simbolis. Bupati Darma Wijaya hanya berpesan agar dapat bermanfaat untuk memperbaiki rumah yang rusak.

"Bantuan material yang diserahkan ini, semoga dapat meringankan beban para korban bencana angin puting beliung yang mengobrak abrik rumah masyarakat,” kata Darma Wijaya. 

Pria yang akrab disapa Wiwik ini menambahkan, bahwa bentuk kepedulian Pemkab Sergai kepada masyarakat ini merupakan bukti bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini sesuai nawacita Presiden Joko Widodo. 

“Kepada masyarakat korban bencana puting beliung, agar tetap tabah dan sabar terhadap cobaan yang menimpa saat ini. Semoga dibalik cobaan ini ada hikmah yang baik pula. Karena dibalik musibah ini pasti ada rahasia Allah SWT dan ada hikmahnya," kata Wiwik.

Selain di kantor Bupati, dihari yang sama, Wiwik juga melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung  di Dusun IV Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah.

Adapun bantuan yang diberikan berupa material bangunan yakni paku, seng dan kayu.

“Bencana alam bisa datang kapan saja, tidak bisa diprediksi. Oleh karenanya, kita harus tetap waspada. Terkhusus bencana alam pandemi Covid-19 yang tengah melanda. Kita semua harus waspada dan taat menjalankan prokes," kata Wiwik. 

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved