Breaking News:

News Video

Pemuda Lintas Antar Agama Medan Menyebarkan Virus Perdamaian di Bulan Ramadan

Pemuda Lintas Agama Medan menyebarkan virus perdamaian di bulan suci Ramadan 1442 H, melalui gotong royong membersihkan rumah ibadah Masjid Mubarak.

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Aksi Pemuda Lintas Agama Medan menyebarkan virus perdamaian di bulan suci Ramadan 1442 H, melalui gotong royong membersihkan rumah ibadah Masjid Mubarak, di Jalan pasar 3, Glugur Darat 1, Medan Timur, Kota Medan, Kamis (29/4/2021).

Ketua Pemuda Ahmadiyah Medan, Munshif Ahmad Ikram, mengatakan, kegiatan Lintas Pemuda Antar Agama diikuti dari beberapa organisasi keagamaan di Kota Medan.

Seperti, Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia (MKAI Medan), Lajnah Imaillah Indonesia (LI Medan), Ansharullah Indonesia Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Medan (KOMKEPKAM), dan Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI Medan) Kopi Toleransi.

"Jadi, kami di sini dengan berbagai organisasi untuk melaksanakan kegiatan kebersamaan antar pemuda khatolik dengan pemuda Islam, untuk bergotong royong membersihkan rumah ibadah," ujarnya.

Ia juga mengakatakan bahwa kegiatan Lintas Pemuda Antar Agama ini akan dilaksanakan dua hari. Di hari Kamis (29/4) yang merupakan kegiatan di hari pertama, pemuda Khatolik melaksakan kunjungan ke masjid dalam rangak membersihkan halaman masjid.

Kemudian, di kegiatan yang kedua pada hari Sabtu (1/5), teman-teman dari Muslim akan berkunjung ke Geraja Khatolik.

Dalam hal ini, ia juga mengatakan, bahwa kegiatan Pemuda Lintas Antar Agama tidak sekadar membersihkan rumah ibadah, melainkan juga membagi takjil untuk berbuka puasa.

"Jadi ada 100 takjil berupa bubur dan aneka kue yang akan kami bagi nantinya setelah membersihkan rumah ibadah ini. Kami akan membagikannya kepada pengendara yang melintas di depan masjid ini," tuturnya.

Ikram mengaku, kegiatan ini semata bertujuan untuk menyebarkan virus perdamain kepada masyakarat Indonesia terutama generasi bangsa.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memupuk nilai persaudaraan pemuda-pemudi antar umat beragama.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved