Breaking News:

Perusahaan Ini Bantah Karyawannya Terlibat dalam Daur Ulang Alat Tes Antigen

Dugaan sementara tempat pemeriksaan rapid tes antigen tersebut menggunakan alat bekas yang telah di daur ulang.

Tribun Medan
Petugas tangkap pengendara motor yang membawa alat swab antigen bekas untuk didaur ulang di Bandara Kualanamu 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Beredar sebuah video penangkapan seorang pria yang diduga membawa limbah medis sisa pemeriksaan rapid test antigen.

Menurut informasi yang diterima, video penangkapan tersebut terjadi di area bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara. Namun belum jelas pastinya kapan peristiwa itu terjadi.

Dalam video satu menit itu terlihat tiga orang pria yang diduga aparat kepolisian menyuruh pria berbaju putih lis biru di bagian lengan dan kancingnya untuk membuka bungkusan berwarna kuning yang ia bawa.

Saat plastik kresek tersebut dibuka lalu dikeluarkan sebuah benda yang diduga kuat sebagai alat yang biasa digunakan untuk pemeriksaan swab antigen.

Sambil menunjukkan benda kecil tersebut ke arah kamera, salah satu pria menerangkan kalau benda tersebut diduga akan didaur ulang.

"Ini ya. Mau di daur ulang ya," kata seorang pria bertopi biru tersebut.

Informasi yang beredar diduga pria tersebut merupakan salah satu karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan pengelola limbah medis yang ada di Medan.

Menanggapi informasi yang beredar, wakil pimpinan cabang PT. Arah Environmental Indonesia cabang Medan, Erinaldo Gultom membantah pria yang diamankan saat membawa limbah B3 tersebut merupakan karyawannya.

Ia mengatakan soal pengangkutan limbah medis di perusahaannya memiliki prosedur yang ketat sehingga ia pastikan pria yang membawa limbah medis menggunakan sepeda motor dan dibungkus plastik kresek tersebut bukan anggotanya.

"Untuk pengangkutan Limbah B3 juga sudah ada aturan nya. Gak bisa kendaraan biasa atau bak terbuka. Khusus Limbah B3 Medis harus ada izin pengangkutan dan rekomendasi dari dinas terkait," katanya saat dihubungi melalu WhatsApp pada Kamis (29/4/2021).

Halaman
12
Penulis: Fredy Santoso
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved