Breaking News:

Longsor di PLTA Batangtoru

3 Mayat Telah Ditemukan, Pemkab Tapsel Belum Bisa Pastikan Jumlah Korban Longsor di PLTA Batangtoru

Namun nasib naas 3 orang karyawan telah mengalami korban akibat longsor tersebut dan sampai saat ini masih dalam tahap pencarian.

Ho / Tribun Medan
Evakuasi korban longsor Areal PLTA Batang Toru 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Hujan deras yang melanda areal PLTA Batang Toru di wilayah Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, mengakibatkan longsor dan menelan korban,  Jumat (3014/2021).

Kabag Humas Pemkab Tapsel Ismut Siregar mengatakan, pihak Pemkab hingga kini masih melakukan pencarian terhadap korban longsor. 

Dia menyebut, kejadian hari Kamis tanggal (29/4/2021) tepatnya kurang lebih jam 18.00 WIB. 

Bencana alam longsor tepatnya terjadi di Kelurahan Wek 1 Kecamatan Batang Toru yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa akibat longsor tersebut.

Menurutya, sejak tadi malam telah dilakukan pencarian korban oleh TNI, Polri dan BPBD Tapsel.

Hari ini, tepatnya pada pukul 08.30 WIB telah ditemukan 3 (tiga) orang mayat dan saat ini telah dievakuasi ke rumah sakit RSUD Sipirok untuk diautopsi.

"Selanjutnya sampai saat ini kami belum bisa memastikan berapa orang yang korban karena tidak ada kesaksian dilapangan yang dapat memberikan keterangan namun kami akan terus lakukan pencarian," ujar Siregar.

Menurutnya,  kejadian tersebut berada di tanah rakyat atas nama D Siregar dan dilokasi tersebut ada rumah yang ditempati seorang penjaga tanah D Siregar bermarga Waruwu.

Akibat curah hujan yang cukup tinggi, sebagai tanggungjawab moral pihak manajemen PLTA Batang Toru (NSHE dan Sinohydro) menuju lokasi tersebut dengan harapan pemilik rumah tersebut dapat meninggalkan lokasi akibat curah hujan yang cukup tinggi. 

Namun nasib naas 3 orang karyawan telah mengalami korban akibat longsor tersebut dan sampai saat ini masih dalam tahap pencarian.

"Perlu ditegaskan bahwasanya kejadian ini murni bencana alam akibat tingginya curah hujan selama 3 hari berturut-turut sehingga kejadian tersebut tidak ada kaitannya dengan aktifitas di PLTA Batang Toru," kata Siregar.

(Jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved