Breaking News:

Gelar Syukuran di Samosir, Vandiko Gultom Ajak Masyarakat Bersatu dan Saling Membantu

“Tampakna do rantosna, rim ni tahi do gogona; Kebersamaan itu adalah kekokohan, pola berpikir yang sama adalah kekuatan.” ungkap Bupati Samosir.

HO / Tribun Medan
Acara syukuran Bupati dan Wakil Bupati Samosir setelah dilantik oleh Gubsu Edy beberapa hari yang lalu.  

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Usai dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beberapa hari yang lalu, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menggelar syukuran di Samosir, Jumat (30/4/2021) dih halaman Kantor Bupati Samosir. 

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Martua Sitanggang menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Samosir yang telah memberikan mandat dan kepercayaan kepada mereka untuk memimpin Kabupaten Samosir.

“Amanat seluruh masyarakat yang telah diletakkan di pundak kami berdua, akan kami pegang teguh dan laksanakan dengan tetap berpijak pada aturan perundang-undangan yang berlaku, didukung dengan doa. Kami berkeyakinan mampu mewujudkan masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat, secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan” ujar Vandiko Timotius Gultom pada Jumat (30/4/2021). 

Acara syukuran dan doa bersama ini bertema “Mewujudkan masyarakat Samosir yang Sejahtera, Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan”.

Setelah beberapa hari memimpin Kabupaten Samosir, ia juga mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk bergandengan tangan sebagai sesama saudara dalam satu rumah untuk memajukan Kabupaten Samosir.

“Sekali lagi kami mengajak kita semua melayani dan mengabdi untuk sesama, semoga ridho Tuhan selalu menyertai kita dalam pelaksanaan tugas-tugas dan pengabdian kita masing-masing, serta Rahmat Tuhan selalu berkelimpahan atas Kabupaten yang kita cintai ini,” sambungnya. 

Dalam sambutan tersebut, ia menyampaikan perumpamaan dalam Bahasa Batak Toba yang menarasikan gotong royong untuk menyongsong kemajuan Samosir. 

“Tampakna do rantosna, rim ni tahi do gogona; Kebersamaan itu adalah kekokohan, pola berpikir yang sama adalah kekuatan.” ungkap Bupati Samosir.

Mengawali acara syukuran, dilaksanakan kebaktian yang dibawakan oleh Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pendeta Rein Justin Gultom dilanjutkan dengan penyampaian seperangkat pakaian adat Batak kepada Bupati dan Wakil Bupati Samosir oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Samosir.

Dalam acara ini, sejumlah perwakilan dari masing-masing undangan turut memberikan kata sambutan dan ucapan selamat, misalnya: mewakili ASN Kabupaten Samosir, mewakili FKTM Kabupaten Samosir, mewakili Pemrakarsa Kabupaten Samosir, mewakili mantan Bupati/Wakil Bupati, mewakili FKPD Kabupaten Samosir.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved