Breaking News:

News Video

Masjid Azizi Bangunan Megah Peninggalan Sejarah Penyebaran Agama Islam di Tanah Melayu

Masjid ini masih berdiri kokoh meski telah berusia lebih dari 100 tahun lebih dan terletak di jantung Kota Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Ut

Penulis: Satia | Editor: M.Andimaz Kahfi

Masjid Azizi Bangunan Megah Peninggalan Sejarah Penyebaran Agama Islam di Tanah Melayu

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI - Selama Ramadan, Masjid Azizi Kabupaten Langkat, rutin membagikan sup atau bubur pedas, sebagai makanan berbuka puasa.

Makanan ini, sudah menjadi masakan tahunan, yang akan dibagikan kepada masyarakat dan pendatang ke Masjid Azizi.

Selain bubur, pengurus masjid juga membagikan makanan dan minuman lain kepada masyarakat, untuk berbuka puasa.

"Pengurus masjid rutin membagikan makanan khas bubur pedas kepada umat yang singgah mau berbuka puasa," kata Awal, masyarakat yang tinggal di belakang Masjid Azizi, Tanjung Pura, Rabu (28/4/2021).

Awal juga mengatakan, Masjid Azizi, setiap bulan puasa ramai dikunjungi oleh masyarakat, maupun pendatang dari liar daerah.

Biasanya, warga yang datang untuk melaksanakan ibadah salat dan menikmati suasana masjid peninggalan Kesultanan Langkat.

"Banyak yang datang dari luar kota untuk singgah kemari," jelasnya. Awal mengatakan, selain itu, warga juga datang untuk melakukan ziarah ke makam Sultan, yang berada di samping masjid," ujarnya.

Masjid ini masih berdiri kokoh meski telah berusia lebih dari 100 tahun dan terletak di jantung Kota Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Merupakan saksi sejarah penyebaran agama Islam di Tanah Bumi Melayu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved