Breaking News:

Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Harap Pengajian Ramadhan Bermanfaat Bagi Kehidupan para Kader

Pengajian tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi, tapi juga bertujuan menambah ilmu pengetahuan agama sekaligus meningkatkan rasa keimanan.

Dok. Humas Pemkot Medan
Wakil Ketua TP-PKK Kota Medan Ny Shaula Arindianti Aulia Rachman mewakili Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution saat menggelar pengajian Ramadhan di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Medan, Kamis (29/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Medan Shaula Arindianti Aulia Rachman berharap, pengajian ramadhan yang digelar dapat bermanfaat bagi kehidupan para kader. Utamanya, kader TP PKK Kecamatan Medan Selayang.

“Semoga apa yang disampaikan ustaz dalam tausiyahnya memberikan manfaat, serta dapat diterapkan dalam keluarga maupun masyarakat," ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Jumat (30/4/2021).

Selain itu, lanjut  Shaula, pengajian tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Pernyataan tersebut ia sampaikan mewakili Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution saat menggelar pengajian ramadhan di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Medan, Kamis (29/4/2021).

Shaula mengatakan, kegiatan pengajian tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi, tapi juga bertujuan menambah ilmu pengetahuan agama sekaligus meningkatkan rasa keimanan.

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi antusias kader dalam mengikuti pengajian ramadhan ini. Sebab, memasuki hari ke tujuh belas puasa, Kader TP PKK Kota Medan tetap antusias mengikuti pengajian Ramadhan,” imbuhnya. 

Menurutnya, dengan mengikuti pengajian, maka jalinan silaturahmi semakin erat dan para kader PKK bisa lebih saling mengenal dan semakin dekat.

Dalam acara yang tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ini, Shaula juga mengingatkan para kader TP PKK Kota Medan untuk menjadikan ramadhan sebagai momentum menjadi hamba yang beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Mari manfaatkan bulan suci ini untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dengan memperbanyak ibadah,” imbuhnya.

Salah satunya, lanjut Shaula, dengan mendengarkan pengajian agar menambah ilmu pengetahuan tentang agama, sehingga nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan.

“Apalagi saat ini sudah memasuki pertengahan puasa, oleh karena itu harus bisa dimanfaatkan dengan lebih baik," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Al Ustaz Daud Sagala mengungkapkan, pengajian yang digelar rutin oleh TP PKK Kota Medan sudah sangat baik.

Menurunya, mengisi ramadhan dengan kegiatan positif akan lebih meningkatkan kedekatan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Tingkatkan ibadah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, khususnya di bulan suci ini. Mari jadikan ramadhan tahun ini menjadi yang terbaik dari tahun sebelumnya dengan diisi kegiatan positif seperti pengajian ramadhan," ujar Daud.

Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved