Breaking News:

Kunjungan Mendag di Medan

Dirut Pasar MMTC Pastikan Ketersediaan Stok Bahan Pokok Mencukupi Untuk Kebutuhan Ramadhan

Pasar MMTC Deliserdang turut masuk dalam agenda kunjungan kerja (kunker) Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi hari ini, Sabtu (1/5/2021).

Dirut Pasar MMTC Pastikan Ketersediaan Stok Bahan Pokok Mencukupi Untuk Kebutuhan Ramadhan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pasar MMTC Deliserdang turut masuk dalam agenda kunjungan kerja (kunker) Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi hari ini, Sabtu (1/5/2021).

Lutfi datang untuk meninjau langsung ketersediaan stok dan harga selama bulan Ramadhan dan jelang Lebaran.

Kunjungan Mendag juga turut disambut oleh Dirut Pasar MMTC Syarifuddin Rosa, mendapat apresiasi dalam penataan MMTC.

Syarifuddin mengatakan bahwa Pasar Raya MMTC sudah bagaikan pasar induk lantaran hampir seluruh pasar kecil dari Belawan hingga Perbaungan turut mendapatkan barang dari pasar tersebut.

"Pasar MMTC ini seperti pasar induk. Artinya dari pusat keramaian dari jam 12 malam masuk dari provinsi Sumut, daerah gunung, ataupun Aceh masuk ke pasar ini. Kemudian jam 2-3 dini hari terjadi transaksi ke pasar kecil dari mulai Belawan sampai Perbaungan, mereka ambil barangnya itu dari sini," kata Syarifuddin, Sabtu.

"Tapi Alhamdulillah, pedagang ini tak lagi PKL tapi sudah jadi pedagang. Jadi pasar kecamatan belanja, mereka sudah bisa kirim dari WA. Jadi mereka datang itu tinggal ambil," tambahnya.

Saat disinggung mengenai pasokan Ramadan dan jelang lebaran, Syarifuddin memastikan Pasar MMTC mampu menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan bahan pokok.

"Jelang lebaran ini bagus Alhamdulillah. Jadi pasokan tidak ada masalah dan normal. Dan ini sebagai pasar induk kita tidak ada melihat satu komoditi yang naik signifikan, selain itu serapan kita juga sudah cukup bagus," ujarnya.

Namun begitu, Syarifuddin tak memungkiri bahwa ada penurunan transaksi selama Ramadan namun hal tersebut tak berpengaruh besar bagi beberapa jenis komoditas tertentu.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved