Breaking News:

Kader Muhammadiyah Banyak Bergabung dengan Partai Ummat di Medan

Menurut Zulbadri, hingga saat ini di Sumut, TP3U sudah terbentuk di 21 kabupaten/kota dan 141 kecamatan.

Kompas.com
Amien Rais saat memperkenalkan logo Partai Ummat, Selasa (10/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Persiapan Pendiri Partai Ummat (TP3U) Kota Medan kini masih terus bekerja menyiapkan kepengurusan Partai Ummat Kota Medan hingga tingkat kecamatan.

Sekretaris TP3U Kota Medan, Persada mengatakan, tim yang diketuai Isa Ansori (Kader Muhammadiyah) pun masih fokus mengkosolidasikan kader.

Agar selanjutnya bila kepengurusan telah terbentuk, bisa didaftarkan ke Kemenkumham untuk diverifikasi.

"Medan sedang persiapan menyusun kepengurusan. Dalam proses mensolidkan kepengurusan hingga tingkat kecamatan," kata Persada, Sabtu (1/5/2021).

Ungkap Persada, sosok yang bergabung Partai Ummat, datang dari berbagai partai politik. Dan menurutnya Partai Ummat terbuka untuk itu.

"Ada banyak yang bergabung dari lintas partai. Ada dari PBB, Gelora. Kader Muhammadiyah banyak. Loyalis pak Amien Rais di Medan pun banyak yang bergabung," jelasnya.

Sebelumnya. Hal tak jauh berbeda dilakukan TP3U Sumut.

PIC sekaligus Ketua Tim Persiapan Pendiri Partai Ummat (TP3U) Sumut, Zulbadri yang dikonfirmasi mengaku, pihaknya kini tengah fokus membentuk TP3U di kabupaten dan kota hingga tingkat kecamatan di Sumut.

"Saya sebagai inisiator pembentukkan Partai Ummat di Sumut, langsung diberi mandat sebagai PIC. Kemudian dimandatkan juga sebagai Ketua TP3U di Sumut untuk membentuk TP3U di kabupaten/kota sampai kecamatan. Tim TP3U ini yang nantinya mengusulkan nama-nama pengurus," ungkap Zulbadri, Sabtu (1/5/2021).

Menurut Zulbadri, hingga saat ini di Sumut, TP3U sudah terbentuk di 21 kabupaten/kota dan 141 kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved