Breaking News:

Kunjungan Mendag di Medan

KONDISI PASAR KAPUAS Menyedihkan, Mendag Janji Segera Renovasi, Kapasitas Naik Jadi 700 Pedagang

Saat sedang berkeliling, Langkah Lutfi berhenti begitu melihat drainase yang tampak tak terurus dan tersumbat.

KONDISI PASAR KAPUAS Menyedihkan, Mendag Janji Segera Renovasi, Kapasitas Naik Jadi 700 Pedagang

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan kunjungan kerja dengan blusukan di dua pasar di Medan, Sabtu (1/5/2021).

Bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan jajaran Disperindag Sumut, Lutfi meninjau kondisi Pasar Jawa Belawan (Kapuas), Jalan Jawa Belawan, kota Medan.

Amatan tribun-medan, tampak Lutfi beserta rombongan melihat kondisi bangunan yang memiliki kubangan air di dalam pasar dan tata letak yang tampak kurang teratur.

"Saya datang karena undangan pak gubernur dan pak wali untuk melihat kondisi Pasar Jawa Belawan. Untuk melihat kondisi yang sebenarnya menurut pak Bobby ini sudah parah," kata Lutfi, Sabtu.

Sambil berkeliling mengecek harga dan stok komoditas, Lutfi juga turut mendengar keluhan para pedagang pasar yang mengatakan sudah tak nyaman dengan kondisi pasar yang dikatakan memiliki tata kelola yang buruk.

Saat sedang berkeliling, Langkah Lutfi berhenti begitu melihat drainase yang tampak tak terurus dan tersumbat.

Dalam momen tersebut, Lutfi secara tegas berjanji bahwa kedatangannya dalam peninjauan pasar ini dalam rangka untuk segera melakukan pembenahan pasar tersebut.

Ia menargetkan kedepannya pasar tradisional ini akan dapat bersaing dengan pasar modern.

"Saya janji dengan pak wali kita akan bereskan pasar Jawa Belawan untuk bisa lebih baik, tidak lagi bau, banjir, dan bisa berbelanja dengan tenang. Yang paling penting pak wali adalah kita ingin menyiapkan agar pasar-pasar tradisional ini bisa bersaing dengan pasar modern," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved