Breaking News:

News Video

Mengenang 2 Perwira Korban KRI nanggala-402, Ini Pesan Menyentuh Danlanal TBA Sebagai Kakak Asuh

Dua perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) gugur bersama dengan 51 prajurit terbaik lainnya dalam Insiden tenggelamnya kapal selam.

Mengenang 2 Perwira Korban KRI nanggala-402, Ini Pesan Menyentuh Danlanal TBA Sebagai Kakak Asuh

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Dua perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) gugur bersama dengan 51 prajurit terbaik lainnya dalam Insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, Rabu (22/4/2021) lalu.

Letkol Laut (P) Heri Oktavian selaku komandan KRI Nanggala-402, dan Letkol Laut (P) Irfan Suri, selaku Kepala Seksi (Kasi) Sistem Senjata Kendali Material Indera dan Kendali Senjata (Sissendal Matindalsen) Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Dissenlekal) ternyata memiliki hobi ngopi.

Kakak asuh sekaligus teman cerita dua perwira tersebut membeberkan bahwa keduanya ternyata memiliki hobi yang sama, yaitu ngopi.

"Jadi keduanya itu hobi ngopi, senang dengan kopi. Seperti Heri, waktu dia sekolah di Jerman, saya dibelikan coffee maker(Mesin Kopi) olehnya. Sedangkan Irfan saya sering ngopi bareng dan berbagi rokok bareng," kata Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Sabtu (1/5/2021).

Katanya, Irfan memiliki kecanduan terhadap kopi lebih di bandingkan Heri.

"Heri, setiap pagi ngopi, tetapi untuk diluar dia tidak begitu mencari kopi. Namun, kalau Irfan kalau bisa bekerja harus ada kopi. Karena dia orangnya sangat santai," bebernya.

Di jelaskannya, Irfan selalu ngopi bila tugas sudah bertumpuk, baik tugas Dinas di TNI AL, maupun tugas perkuliahan.

"Kadang dia itu kalau udah suntuk, saya diajaknya pergi mencari tempat kopi. Namun itu beberapa bulan lalu sebelum pandemi covid-19 semakin parah," katanya.

Sedangkan Heri, pernah membelikan mesin kopi dari Jerman khusus untuk Robinson.

Halaman
12
Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved