Breaking News:

PT. Indako Trading Coy Gelar Safari Ramadan, Puluhan Anak Antusias Ikut Lomba Azan

"Kita acaranya sudah mulai dari hari Kamis dan hari ini puncaknya sambil membagi hadiah di saat Final," tuturnya.

HO / Tribun Medan
Seorang peserta saat mengikuti lomba azan dalam acara Safari Ramadan di Masjid Al Husna Dian Al Mahri, Sabtu (1/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam momen Ramadan 1442 H tahun ini, PT. Indaco Trading Coy bersama Tribun Medan menggelar Safari Ramadan di Masjid Al Husna Dian Al Mahri, Sabtu (1/5/2021).

Bendahara Umum BKPRMI Kecamatan Medan Maimun, Mawan yang sekaligus panitia acara ini mengungkapkan bahwa anak-anak begitu antusias mengikuti perlombaan. 

"Alhamdulillah adik-adik yang ikut serta mereka itu semangat sehingga puasanya tidak kosong yang kita isi dengan aneka kegiatan lomba sama kumpul dengan anak-anak dari berbagai Remaja Masjid di kecamatan Medan Maimun," ungkap Mawan, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan yang bertajuk Semarak Ramadan ini telah berlangsung selama tiga hari pada 29 April - 1 Mei 2021 dengan mengadakan perlombaan yaitu Lomba Azan dan Lomba Tahfiz Quran untuk kategori kelas 1-3 SD dan kelas 4-6 SD untuk tingkat kecamatan Medan Maimun.

"Kita acaranya sudah mulai dari hari Kamis dan hari ini puncaknya sambil membagi hadiah di saat Final," tuturnya.

Lomba yang diikuti oleh 73 anak ini diikuti dengan bersuka cita. Anak-anak secara teratur berbaris sambil menunggu giliran mengikuti lomba azan.

Dikatakan Mawan, lomba yang dipersiapkan kurang lebih 10 hari ini ditargetkan dapat menemukan bibit-bibit muazzin muda.

"Di situ kita ingin menciptakan anak-anak yang berprestasi dalam bidang islami. Jadi inikan tingkat kecamatan perlombaannya, kami mencari bibit untuk diperlombakan di ajang kota Medan," kata Mawan.

Setelah usai kegiatan, Mawan berpendapat bahwa sebenarnya banyak potensi muazzin cilik di Kecamatan Medan Maimun.

"Potensi mereka itu ada sebenarnya jadi dengan perlombaan yang kami adakan ini mudah-mudahan adik-adik kita bisa berlanjut latihan supaya bisa menjadi muazzin di masjid mereka masing-masing," ujarnya.

Tak hanya itu, Mawan juga turut mengucap syukur kegiatan dapat berjalan lancar dengan adanya kerjasama antara PT. Indaco Trading Coy dan Tribun Medan

"Harapannya kami berharap agar kedepannya akan ada kerjasama acara seperti ini untuk dapat menjadi acara rutinitas. Kami pun minta support kepada kegiatan selanjutnya agar semakin banyak potensi anak-anak yang muncul ke permukaan," pungkasnya. 

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved