Breaking News:

News Video

Spesial Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Sumbangut Bagi 2.600 Paket Sembako Kepada Para Buruh

Kontribusi yang dilakukan dengan memberikan paket sembako bagi para buruh wilayah Sumbagut meliput Deli Serdang dan Medan berkisar 2.600 paket.

Spesial Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Sumbangut Bagi 2.600 Paket Sembako Kepada Para Buruh

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dalam memeriahkan Hari Buruh Nasional yang diselenggarakan pemerintah di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Jenderal Sudirman, Medan Polonia, BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut ikut berkontribusi.

Kontribusi yang dilakukan dengan memberikan paket sembako bagi para buruh wilayah Sumbagut meliput Deli Serdang dan Medan berkisar 2.600 paket.

"Dalam mendukung Hari Buruh Nasional ini, kami BPJS Ketenagakerjaan membagi bingkisan berupa sembako sekitar 2.600 paket, sebagai bentuk meringankan beban para pekerja," kata Panji Wibisana selaku Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Sabtu (1/5/2021).

Ia juga mengungkapkan bahwa tidak hanya di moment hari ini saja untuk memberikan kepedulian bagi para pekerja melainkan setiap hari dalam bentuk memberikan sosialisasi dan edukasi. 

"Tidak hanya di kegiatan hari ini saja kami berpartisipasi melainkan setiap hari untuk dapat berkontribusi dengan memberikan sosialisasi dan edukasi," ujarnya. 

Selanjutnya, BPJS Ketenagakerjaan dalam acara ini juga memberikan penyerahan klaim atas jaminan kecelakaan bagi ahli waris. 

Dalam hal ini, Panji juga mengharapkan agar para pengusaha agar segera mendaftarkan para pekerjanya dalam program BPJS Ketenagakerjaan. 

Sebab, menurut Panji dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan dapat mencegah angka kemiskinan, sebagaimana yang dituturkan Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya pada kegiatan May Day yaitu meningkatkan perekonomian Sumatera Utara untuk lebih bermartabat. 

"Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan setidaknya dapat mencegah kemiskinan dan memberikan jaminan bagi para pekerja," tambahnya.  

(cr20/tribun-medan.com)

Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved